Sukses

Pendukung West Ham Ikut Gembira Algojo ISIS Tewas Dibom

Sikap itu ditunjukkan jelang laga West Ham versus Tottenham Hotspur pada Minggu lalu.

Liputan6.com, London - Aksi teror yang dilakukan ISIS di sejumlah negara telah membuat banyak orang geram. Tidak terkecuali sejumlah pendukung salah satu klub sepak bola asal Inggris, West Ham United.

Karena itu, saat mengetahui salah satu algojo ISIS, John, tewas dalam sebuah penyerangan, mereka pun ikut bergembira. Mereka bernyanyi dan mengolok-olok kematian pria yang sempat menghebohkan dunia lewat eksekusi kejam yang dilakukannya kepada tawanan-tawanan ISIS.

Baca Juga

  • Jadwal Pertandingan Piala Jenderal Sudirman 25 November
  • Barca Bantai Roma 6-1, Messi Puas dengan Penampilannya

Aksi ini mereka lakukan jelang derby London melawan Tottenham Hotspur, Minggu lalu. Pertandingan sendiri berakhir dengan kekalahan The Hammers, julukan West Ham United, 1-4.



"Jihadi John, dia sudah tewas. Bom dijatuhkan di kepalanya," teriak fans West Ham dilansir Metro.co.uk.

John adalah salah satu algojo ISIS. Pria bernama lengkap Mohammed Emwazi itu telah mengeksekusi 8 orang, termasuk 2 orang wartawan dari Amerika Serikat, yaitu James Foley dan Steven Sotloff.

Menurut laporan resmi yang diterbitkan Amerika Serikat, John diketahui telah tewas pada 12 November lalu. Pemuda berusia 27 tahun itu meregang nyawa dalam sebuah serangan udara yang dilancarkan pasukan gabungan Amerika Serikat dan Inggris. (Rco/Tho)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini