Sukses

Benitez Percaya Diri Tidak akan Dipecat Madrid

"Dua kekalahan tidak dapat berujung pemecatan," kata Rafael Benitez.

Liputan6.com, Madrid - Untuk sementara, pelatih [Real Madrid](2371820/ "") Rafael Benitez bisa bernapas lega. Dia masih mendapatkan dukungan dari Presiden Florentino Perez meski Madrid baru saja dibantai Barcelona empat gol tanpa dalam dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu pada akhir pekan kemarin.

Tak hanya itu, Benitez juga percaya diri masih mendapatkan dukungan dari para pemain. "Saya benar-benar yakni bahwa pemain masih percaya padaku," kata pelatih berusia 55 tahun itu seperti dilansir BBC, Rabu (25/11/2015).

Baca Juga

  • Selain Rossi, Berikut Daftar 7 Pembalap Tersukses di MotoGP
  • Wawancara Eksklusif RD: Melatih T-Team Berawal dari Twitter
  • "Dulu Sriwijaya Tidak Ngetop, Palembang Hanya Kenal Pempek"

USai takluk dari Barca, suasana ruang ganti Madrid dikabarkan memanas. Benitez dikabarkan bersitegang dengan sang bintang Cristiano Ronaldo. "Ini tidak benar, Cristiano adalah pemain penting untuk tim kami," ucap pelatih asal Spanyol itu.

Madrid kalah dalam dua laga terakhir. Sebelum dibantai Barca, Los Blancos kalah 2-3 dari Sevilla. Meski demikian, Benitez bersikeras tidak akan dicepat Madrid.

"Dalam situasi ini, yang dapat saya lakukan adalah berkonsentrasi pada apa yang bisa saya lakukan dengan baik. Saya telah di sepak bola selama bertahun-tahun dan sangat memahami bahwa dua kekalahan tidak dapat berujung pemecatan," ucap pengganti Carlo Ancelotti itu.

Di pertandingan berikutnya, Madrid bakal menghadapi Shakhtar Donetsk pada matchday kelima Grup A Liga Champions di L'viv Arena, Kamis (26/11/2015). Bermain tandang, Madrid tanpa bek tangah Sergio Ramos yang cedera bahu dan bek kiri Marcelo cedera pangkal paha. Madrid hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke fase knock-out. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini