Sukses

Lawan Barcelona, Roma Takkan Terapkan Strategi Parkir Bus

"Sepak bola adalah permainan indah dan tim terbaik tidak selalu menang. Saya tidak percaya ada tim yang tak terkalahkan,"

Liputan6.com, Barcelona: Manajer AS Roma, Rudi Garcia, tak merasa minder jelang laga tandang timnya melawan Barcelona di match day kelima Grup E Liga Champions di stadion Nou Camp, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB. Manajer asal Prancis ini tetap yakin timnya mampu mengimbangi Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Sepak bola adalah permainan indah dan tim terbaik tidak selalu menang. Saya tidak percaya ada tim yang tak terkalahkan," kata Garcia di situs resmi UEFA.

Baca Juga

  • Casey Stoner Kembali Gabung Ducati Musim Depan
  • Bek Barcelona Ajari Ronaldo Cara Bersikap Sebagai Bintang
  • Barcelona Vs AS Roma: Pesta Berlanjut di Camp Nou?


Berkaca pada pertemuan pertama, Garcia memang pantas optimistis. Pasalnya, Francesco Totti dan kawan-kawan berhasil menahan imbang Barcelona 1-1.

Soal rekor, Roma pun tak bisa dibilang inferior dari Barca. Dari tiga pertemuan, Roma tak pernah sekalipun takluk dari Barca (satu kali menang, dua kali imbang).

Garcia menambahkan, demi memetik hasil maksimal, dia tidak akan menerapkan strategi 'parkir bus' saat meladeni Barca.

"Kami tahu Barca akan lebih banyak menguasai bola, tetapi kami harus memaksimalkan kesempatan yang kami dapat. Kami tidak bisa bertahan sepanjang pertandingan, karena kami akan kalah jika melakukan hal itu," kata mantan manajer Lille tersebut.(Ian/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.