Sukses

Hajar Bali United, Mitra Kukar Pakai Formasi Ekstrem

Pelatih Mitra Kukar gelar formasi jitu untuk membungkam kekuatan Bali United di Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Denpasar: Mitra Kukar memasang formasi ekstrem 3-6-1 saat menjamu Bali United pada lanjutan fase grup Piala Jenderal Sudirman,Jumat (20/11/2015). Mitra Kukar pun permalukan Bali United 1-0 lewat gol tunggal Patrick Dos Santos di menit ke-28.

Pelatih Mitra Kukar,Jafri Sastra menilai formasi ekstrem mampu bungkam perlawanan Bali United. Selain itu, dia juga puji usaha semua pemainnya yang bekerja keras untuk memenangkan laga.

"Keinginan untuk menang dalam laga melawan Bali United terkabul. Kalau untuk strategi dan taktik memang agak berat. Menahan kemenangan sedikit agak berat, sehingga pada babak kedua sedikit mengubah taktik dan mengganti beberpa pemain," ujar Jafri.

Ia mengakui jika skema yang diterapkannya adalah mengandalkan serangan balik cepat begitu anak asuhnya mendapatkan bola. "Intinya counter attack. Tapi satu nol bagi kami sangatlah luar biasa," ucapnya.

Baca Juga

  • Prediksi Starter Real Madrid di Laga El Clasico
  • Selain Rossi, Berikut Daftar 7 Pembalap Tersukses di MotoGP
  • Bintang Muenchen Rekrutan Pertama MU Bulan Januari

Ke depan, Jafri berharap dapat meraih hasil maksimal di dua pertandingan tersisa kontra Semen Padang dan Persipura Jayapura. "Masih ada dua lagi yang harus kita hadapi. Waktu dua hari kita manfaatkan betul-betul untuk istirahat untuk ketemu lagi dengan Semen Padang," papar dia.

"Yang pasti kita ingin hasilnya lebih baik. Pada babak kedua sedikit mengalami perubahan taktik untuk mempertahankan kemenangan itu. Kami memang mengandalkan counter attack," tambahnya.

Sementara itu, Kapten Mitra Kukar, Zulkifli Syukur terancam tak bisa diturunkan pada laga melawan Semen Padang pada Senin pekan depan. Pasalnya, ia mengalami cedera sehingga harus ditarik keluar lapangan.

"Saya belum tahu seperti apa kondisi saya, apakah bisa main di pertandingan selanjutnya. Saya belum bisa pastikan, sampai nanti saya melakukan check up di rumah sakit," kata Zulkifli. (Def/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini