Sukses

Manchester City Vs Liverpool: Menguji Kecerdikan Klopp

Manchester City akan menjamu Liverpool dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris dini hari WIB nanti.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester City akan menjamu Liverpool dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris dini hari WIB nanti. Kemenangan sangat dibutuhkan The Citizens untuk menjaga posisi di puncak klasemen.

City sedang dalam kepercayaan diri tinggi jelang laga ini. Mereka tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir dan mengumpulkan tiga kemenangan.

Praktis City pun kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 26 poin dari 12 laga. Padahal di waktu yang sama musim lalu, mereka tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Baca Juga

  • 5 Pemain 'Pengkhianat' Real Madrid dan Barcelona
  • Suara Suporter: Barca Atasi Madrid di Bernabeu
  • Van Gaal Kecewa 'Titisan' Giggs Pindah Dortmund

Pada dua pertemuan terakhir lawan The Reds, City meraih satu kemenangan dan sekali kekalahan. Namun The Reds saat itu masih ditangani Brendan Rodgers.

"Sangat sulit membandingkan manajer satu dengan yang lain. Liverpool juga bermain baik di bawah Rodgers," kata Manuel Pellegrini seperti dilansir Manchester Evening News.

"Mereka selalu bermain penuh intensitas ketika menjalani laga tandang. Liverpool selalu menjadi tim yang menyulitkan karena banyak pemain bagus," ujar manajer asal Chile itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesumbar Klopp

Bagi Liverpool, bertandang ke markas City merupakan ujian bagi Jurgen Klopp. Hasil satu kemenangan, satu kekalahan, dan dua hasil imbang belum memuaskan pendukung The Reds.

Apalagi kemenangan sangat dibutuhkan untuk mengangkat posisi The Reds ke papan atas klasemen. Maklum mereka sekarang berada di posisi ke-10 dengan koleksi 17 poin.

Klopp sendiri mengaku optimistis bisa mencuri angka di Etihad Stadium. Apalagi ia pernah meraih hasil positif di sana ketika masih menangani Borussia Dortmund.

"Ya, tentu saja kami bisa bermain dan mengalahkan City. Mereka mungkin punya uang yang lebih banyak, tapi itu tidak penting," kata Klopp.

"Uang hanyalah satu bagian dari kesuksesan. Sisanya adalah kerja keras," kata Klopp menambahkan. (Vid/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.