Sukses

RD: Chelsea Bisa Bangkit, Tapi Juara Tidak Mungkin!

The Blues baru mengemas 11 poin dari 12 pertandingan Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai juara bertahan Liga Premier Inggris, nasib Chelsea musim ini seperti kapal yang diterjang ombak besar. Dari 12 pertandingan di Liga Premier Inggris, The Blues --sebutan Chelsea-- sudah menelan 7 kekalahan.

Diego Costa dan kawan-kawan baru meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Kondisi tersebut membuat Chelsea berada di papan bawah klasemen dengan menempati posisi ke-16. The Blues baru mengemas 11 poin.

Salah satu pelatih tersukses di Indonesia yang menjadi fans berat Chelsea mengatakan, tim besutan Jose Mourinho itu memang berada dalam situasi genting. Bahkan, menurutnya, The Blues seperti tidak ditakuti oleh lawan.

"Kalau kita berbicara sepak bola luar negeri, apalagi Liga Premier Inggris, pasti banyak yang menanyakan tim idola saya. Sejak dahulu saja menjagokan Chelsea, jauh sebelum tim ini menjadi hebat seperti sekarang," kata RD --sapaan akrab Rahmad Darmawan-- kepada Liputan6.com, Jumat (20/11/2015).

Baca Juga

  • Menakar Kemampuan Sirkuit Sentul Sambut Valentino Rossi Cs
  • Termakan Omongan, Iwan Setiawan Mundur dari PBFC
  • Yamaha Pakai Rossi-Lorenzo di MotoGP 2016, Tapi...
  • Suarez: Neymar Cetak Hattrick di El Clasico

"Saya suka Chelsea sejak zamannya Gianfranco Zola. Tahun ini, Chelsea memang terpuruk, berada dalam keadaat sulit. Saya pikir yang harus dilakukan Mourinho adalah membuat perubahan besar-besaran agar Chelsea mampu kembali ke papan atas," dia menambahkan.

Lebih lanjut RD memaparkan, peluang Chelsea untuk mempertahankan gelar Liga Premier Inggris sulit mengingat para pesaingnya tampil bagus. Namun, dia yakin The Blues bisa bangkit dari keterpurukan.

"Kalau dilihat persaingan tahun ini, saya rasa sulit bagi Chelsea untuk menjadi juara, tapi masuk zona Liga Champions masih bisa," tutup RD dengan penuh optimistis. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.