Sukses

Absen 12 Laga, Jumlah Gol Messi Masih yang Terbanyak

Jumlah gol Ronaldo, Neymar, Lewandowski, maupun Aubameyang masih kalah selama 2015.

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, harus absen sebanyak 12 pertandingan akibat cedera yang dideritanya. Namun untuk urusan ketajaman, pemain internasional Argentina ini masih paling tajam.  
 
Sejauh tahun 2015 berjalan, Messi telah menjaringkan 45 gol. Jumlah itu hanya bisa disamai oleh mesin gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang juga sudah membuat 45 gol. 

Baca Juga

  • 3 Pemain Diplot Tambal Posisi Boaz di Persipura
  • Lucas Seolah 'Terlahir Kembali' di Bawah Klopp
  • "Ronaldo Mustahil Balik Lagi ke MU"


Seperti dilansir Football Stats, penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski menjadi yang terbanyak ketiga dengan torehan 43 gol. Lalu, disusul rekan setim Messi di Barcelona, Neymar yang sudah menyarangkan 42 gol.

Satu nama penyerang lain yang tengah naik daun adalah Pierre Emerick Aubameyang yang sudah mencetak 41 gol untuk Borussia Dortmund sejauh tahun 2015 berjalan. Jumlah gol Aubameyang terpaut empat gol dari Messi.

Dengan catatan tersebut, Messi boleh dibilang masih lebih tajam dari Ronaldo meski jumlah gol kedua superstar ini sama. Mungkin bila tidak absen jumlah gol pemain berjuluk La Pulga ini bisa lebih banyak lagi.

Sementara itu torehan gol di musim ini, Messi baru mencetak tiga gol di La Liga, sedangkan Neymar sudah menjaringkan 11 gol. Ronaldo sendiri telah membuat 8 gol untuk Madrid di La Liga sejauh musim ini.

Adapun dua Lewandowski dan Aubameyang masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Bundesliga. Keduanya telah menyarangkan 14 gol dari 12 laga Bundesliga sejauh ini. (Win/Rco)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini