Sukses

Bila Hengkang, Messi Lebih Pilih Arsenal daripada MU

Barcelona akan menawarkan Messi kontrak baru agar tak pindah ke klub lain

Liputan6.com, London - Kabar menarik datang dari bintang Barcelona Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini dikabarkan sudah mengisyaratkan akan memilih Arsenal sebagai tujuannya jika ia memutuskan hengkang dari Camp Nou.

Media di Inggris menyebut Messi memilih beralih ke Emirates ketimbang Manchester United atau Manchester City. Juara Premier League Chelsea juga sempat dikait-kaitkan dengan pemain berusia 28 tahun itu, namun Messi lebih menyukai klub London utara daripada barat.

Messi dikabarkan terbuka untuk pindah ke Inggris setelah diselidiki oleh otoritas pajak Spanyol. Messi dan ayahnya Jorge dituduh telah melakukan penggelapan pajak lebih dari 4 juta euro. Terkait dengan sangkaan ini,  mereka terancam hukuman maksimal 22 tahun penjara.

Bintang Barcelona Lionel Messi
Namun, persoalan utamanya adalah apakah klub yang akan memakai jasanya mampu menyediakan dana yang sangat besar.  Messi dilaporkan ingin mendapat bayaran 600.000 pounds per pekan.

Selain itu, tampaknya Barcelona juga akan berupaya keras untuk mempertahankan dan mengikat Messi. Seperti dilansir Daily Mail, klub Catalan akan menawarkan Messi kontrak baru yang mungkin mengakhiri kariernya di Barcelona.

Kontrak pemain  28 tahun ini baru akan berakhir pada Junir 2018 mendatang. Namun, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dalam sebuah wawancara mengatakan: "Ini adalah musim pembaharuannya, ya."(Ian/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini