Sukses

Duel Klasik Argentina Vs Brasil Berakhir Imbang

Gol dari Lavezzi digagalkan Lucas Lima.

Liputan6.com, Buenos Aires - Laga klasik Argentina kontra Brasil pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan harus berakhir dengan skor imbang. Laga yang ditunda sehari ini berakhir dengan skor 1-1 pada Sabtu (14/11/2015).

Pertandingan berjalan relatif imbang sejak kick off. Namun Argentina langsung menggempur pertahanan Brasil di menit ke-3. Sayangnya umpan Lavezzi ke kotak penalti tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Higuain.

Gol yang ditunggu Argentina akhirnya terjadi di menit ke-34. Kerja sama apik Lavezzi dan Higuain berbuah gol untuk Argentina. Berawal dari terobosan Lavezzi ke kotak penalti yang akhirnya memberi umpan kepada Higuain. Striker Napoli ini dengan cerdik memberi umpan pendek kepada Lavezzi yang dengan mudah menceploskan bola. Argentina unggul 1-0.

Neymar dibayang-bayangi Angel Di Maria (REUTERS/Enrique Marcarian/Liputan6.com)

Di babak kedua, Argentina tetap dominan atas Brasil. Namun pola serangan yang mengandalkan sayap terlalu mudah dibaca pertahanan Brasil. Seperti di menit ke-54, saat umpan Lavezzi mampu dihalau David Luiz.

Buruknya penyelesaian akhir Argentina berbuah petaka. Pada menit ke-58, Brasil melepaskan serangan efektif. Berawal dari umpan Dani Alves yang disambut sundulan Douglas Costa. Sayang sundulan striker Muenchen itu kena tiang. Namun bola rebound mampu disambar Lucas Lima. Skor pun berubah 1-1.

Baca Juga

  • RD Pensiun Dini dari Dinas Militer
  • Perang Dingin', Rossi Belum Ucapkan Selamat pada Lorenzo
  • 3 Karateka Turki yang Cantik dan Memesona

Argentina coba kembali kejar kemenangan. Peluang emas terakhir didapatkan Marcos Rojo di menit ke-86. Sayang sundulannya melesat tipis di atas gawang. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Neymar di antara Biglia dan Ever Banega (REUTERS/Martin Acosta)

Susunan Pemain

Argentina:Romero;Roncaglia,Otamendi,Ramiro,Rojo;Biglia,Mascherano,Banega;Di Maria/Lamela (81),Higuain/P Dybala (81),Lavezzi/Gaitan (70)

Brasil:Allison;Alves,Miranda,David Luiz,Felipe;Luis Gustavo,Elias;Willian/Gil (46),Lucas Lima/Renato (63),Neymar;Ricardo/Costa (57)

(Def/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini