Sukses

Jepang Pimpin Kejuaraan Dunia Karate WKF Junior 2015

Jepang sudah mendapat empat mendali emas.

Liputan6.com, Serpong- Jepang untuk sementara masih memimpin perolehan medali World Cadet, Junior, and U-21 Championship 2015 yang digelar di Indonesia Convention Exhebition (ICE), Serpong, Banten, 12-15 November 2015. Hingga hari kedua, Negeri Matahari Terbit tersebut mengemas 4 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Menyusul di belakangnya, Turki dengan 2 emas dan 3 perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Mesir dengan 1 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Indonesia sendiri berada di urutan keempat bersama Kroasia dengan 1 emas.

Sekeping emas Merah Putih diraih oleh Ahmad Zigi Zaresta Yuda yang tampil di nomor Kata Junior, Kamis (12/11/2015). Di babak final, Zig berhasil mengalahkan wakil Spanyol dengan skor 3-2. Ini sekaligus menjadi emas pertama bagi Indonesia di ajang yang sudah berlangsung selama sembilan kali tersebut.
 
Hari ini, atlet-atlet Indonesia kembali akan tampil di sejumlah nomor. Salah satunya adalah nomor Cadet Kumite Putra kelas 52 kg. Di nomor ini, wakil Indonesia Alvian Dwi Angga Wijaya akan bertemu dengan pemenang antara Amaruk Rattawut (Thailand) Vs Skoufias Thomas (Yunani).

Di nomor Kadet Kumite Putra Kelas -57kg, wakil Indonesia, Muhammad Fahreza akan berhadapan dengan wakil Kazakstan, Kakish Yerassyl.

Juan Berry Raharusun akan berhadapan dengan Cizo Kilian dari Prancis di nomor Kadet Kumite Putra Kelas -63kg. Sedangkan Faqih Karomi akan bertemu wakil Kazakstan, Bazarbay Alaronbi di kelas Cadet Kumite Putra kelas -70 kg.

Sementara itu, di kategori putri, Indonesia akan menurunkan Delima Sari Ibrahim di nomor Junior Kumite kelas -48 kg. Dia akan berhadapan dengan wakil Ekuador Orbe Michell. Sedangkan Dwi Fadhilah juga akan berhadapan dengan pemenang Ziani Amina (Maroko) Vs Sao Ruika (Jepang) di nomor Junior Kumite kelas -53kg. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.