Sukses

Dinasihati, Honda Tunda Rilis Data Insiden Rossi vs Marquez

Pada, Rabu (11/11/2015), Honda berniat lagi merilis data itu.

Liputan6.com, Valencia - Topik insiden Valentino Rossi vs Marc Marquez di seri Sepang, Malaysia musim lalu masih jadi perbincangan hangat kendati MotoGP musim 2015 telah usai. Repsol Honda selaku tim yang menaungi Marquez memutuskan untuk menunda rilis data telemetri soal insiden itu.

Semula, Honda ingin merilis data telemetri itu sebelum seri terakhir di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2015). Namun hal itu urung dilakukan lantaran saat itu, Rossi sedang dalam proses banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS).

Baca Juga

  • Stoner Comeback Bareng Ducati?
  • Ban Baru Buat Rossi Kesulitan di Dua Hal Ini
  • Masa Depan Konate di Persib Masih Tanda Tanya


Pada, Rabu (11/11/2015), Honda berniat lagi merilis data itu. Akan tetapi niatan Honda dijegal Federasi Olahraga Motor Internasional (FIM) dan Dorna, yang menilai tindakan Honda bisa semakin memanaskan api permusuhan.

"Kali ini bukan keputusan kami untuk tidak merilis datanya. Itu karena FIM dan Dorna meminta kami untuk tidak menyiram bensin dalam api. Kami menghormati mereka, maka kami menerima permintaannya," kata Kepala Tim Repsol Honda, Livio Suppo di Crash.

Namun demikian, Suppo mengaku akan tetap merilis data tersebut. Pasalnya, Suppo menilai, data itu berguna untuk mendukung Marquez, yang menurut Suppo, telah disudutkan oleh publik.

Hanya saja, Suppo belum bisa memastikan, kapan Honda akan merilis data tersebut. "Kami akan katakan ketika waktunya tepat. Sejak terakhir kali kami bicara sesuatu soal Rossi dan Marquez, kami sangat sedih karena saya sendiri tak percaya, bagaimana orang-orang tidak percaya, Marquez sangat ingin memenangkan balapan itu," ujar Suppo. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini