Sukses

Terungkap Mourinho Bakal Gantikan Van Gaal di MU

Mourinho akan bergabung mulai musim depan.

Liputan6.com, Manchester- Kabar mengejutkan diungkap TMW. Manchester United kabarnya berencana menjadikan manajer Chelsea Jose Mourinho sebagai pengganti Louis van Gaal di akhir musim nanti.

MU konon sudah memiliki kesepakatan dengan Mourinho. Pria Portugal itu akan ditunjuk menangani Setan Merah begitu kontrak Van Gaal habis Mei mendatang.

Kontrak Van Gaal bersama MU tidak akan diperpanjang. Manajemen klub tidak mau memakai Van Gaal lagi karena kecewa pencapaian klub tidak sebanding dengan dana berlimpah yang dikeluarkan untuk membeli pemain.

Baca Juga

  • Eks Kapten Persija Gabung Persib?
  • Inikah Pemain Sayap yang Dibutuhkan MU?


Mourinho sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan MU. Saat Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun tahun 2013, nama pelatih asal Portugal itu sempat digadang-gadang sebagai penerus.

Namun ketika itu Mourinho memilih kembali menangani Chelsea. Peluang MU membajak Mourinho kini terbuka lebar. Saat ini Mourinho tengah terancam pemecatan karena prestasi Chelsea terpuruk.

Chelsea menempati posisi 16 klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka cuma mendapat 11 poin dari 12 pertandingan dan hanya terpaut 3 angka dari Bournemouth yang berada di zona merah.

Bos Chelsea Roman Abramovich disebut-sebut sudah siap mendepak Mourinho. Tapi Abramovich memilih menunggu karena besarnya pesangon yang harus diberikan bila Mourinho dipecat. Tentu Abramovich akan senang bila Mourinho yang sukarela mengundurkan diri. (Tho/Rco)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.