Sukses

Marquez Belum Puas Jadi yang Tercepat

Marc Marquez berhasil tampil sebagai yang tercepat pada dua sesi tes pascamusim di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Liputan6.com, Valencia - Marc Marquez berhasil tampil sebagai yang tercepat pada dua sesi tes pascamusim di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Menariknya, joki Repsol Honda ini ternyata belum puas dengan sistem elektronik motornya.

"Saat ini, saya tidak begitu menikmatinya. Sebab motor saya tidak berputar melainkan hanya bergerak dan memotong. Saya pikir kami masih jauh dari kata maksimal," kata Marquez seperti dikutip Crash.

Baca Juga

  • Ban Baru Buat Rossi Kesulitan di Dua Hal Ini
  • Masih Bermusuhan, Rossi dan Marquez Akur Soal Hal Ini
  • MU Ditinggal Pemain Andalannya Lima Bulan


Selain soal sistem elektronik mesin, MotoGP musim depan juga mengalami perubahan soal ban. Michelin menggantikan Bridgestone sebagai pemasok ban untuk musim balap 2016.

Beberapa pembalap termasuk Marquez telah mencoba ban keluaran pabrikan asal Prancis tersebut. Pembalap asal Spanyol ini pun mengungkapkan kesannya terhadap ban Michelin.

"Dengan Michelin, Anda harus berhati-hati. Ada sedikit perubahan temperatur, maka akan ada banyak yang jatuh. Kita harus mengerti bahwa itu normal setelah beberapa tahun memakai satu jenis ban (Bridgestone), motor telah masih terbiasa dengan ban yang lama," ujarnya. (Fie/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini