Sukses

Ban Baru Buat Rossi Kesulitan di Dua Hal Ini

Musim depan, Michelin akan jadi pemasok ban untuk MotoGP menggantikan Bridgestone.

Liputan6.com, Valencia - Musim depan, Michelin akan jadi pemasok ban untuk MotoGP menggantikan Bridgestone. Serangkaian tes pun telah dilakukan para joki MotoGP terhadap ban tersebut.

Hasilnya, para joki MotoGP itu masih kesulitan beradaptasi dengan ban Michelin. Tak terkecuali dengan Valentino Rossi yang mengaku mengalami masalah di dua hal dengan ban baru.

"Bagi saya, kami harus melanjutkan pekerjaan karena sepertinya, kami sedikit lebih ada masalah dengan Michelin, terutama saat memasuki tikungan dan distribusi beban," kata Rossi seperti dikutip Crash.

Baca Juga

  • Masih Bermusuhan, Rossi dan Marquez Akur Soal Hal Ini
  • Tekad Pieter Huistra Loloskan PBR dari Grup A
  • Perdana Menteri Spanyol Jagokan Ronaldo Raih Ballon dOr


Rossi, bersama para pembalap lainnya telah melakukan dua kali tes terhadap ban Michelin di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, hanya selang beberapa hari setelah seri terakhir MotoGP 2015 yang dihelat di sirkuit yang sama.

Dari dua kali tes itu, joki Movistar Yamaha itu mengaku timnya mengalami perkembangan secara perlahan. Alhasil, Rossi pun optimistis timnya bisa cocok dengan ban Michelin.

"Hari ini (Rabu 11/11/2015 waktu setempat) kami mengalami perkembangan signifikan soal ban, terutama bagian depan. Ini membuat saya sangat optimistis. Ini artinya, jika kami terus bekerja dan melakukan tes, kami dapat mengatasi masalahnya," ujar Rossi. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini