Sukses

Gara-gara Ferguson, Ronaldo Tolak Tawaran Barcelona

Bersama MU Ronadlo memenangkan tiga gelar juala Liga Primer Inggris, dan Liga Champions 2008.

Liputan6.com, London - Cristiano Ronaldo mengungkapkan mantan manajer Manchester United Alex Ferguson adalah sosok yang membuat dirinya mau bergabung ke Old Trafford. Bintang Real Madrid itu mengatakan bahwa Ferguson berjanji jika dia pindah ke MU pada 2003 maka Ronaldo akan bermain 50 persen dari pertandingan klub tersebut.

Berbicara di London, Senin (9/11/2015), saat memberikan sambutan dalam peluncuran film dirinya, Ronaldo mengatakan: "Ketika Tuan Alex Ferguson mengatakan, Cristiano, Aku mau kau bergabung di Manchester United, kau memainkan 50 persen dari pertandigan, perkataan tersebut membuat aku nyaman dan aku menjawab Wow!.

Cristiano Ronaldo
"Karena aku baru 18 tahun, dan akan memainkan 50 persen dari pertandingan klub itu, membuatku sungguh sulit mempercayainya," imbuhnya.

Baca Juga

  • Winger PSV Eindhoven Masuk Radar Milan
  • Arsenal dan MU Rebutan Striker Newcastle
  • Cetak Gol, Kepercayaan Diri Pemain Muda MU Melambung Tinggi

Dalam film dokumenter terbaru mengenai kariernya, agen Ronaldo, Jorge Mendes, juga mengatakan bahwa penawaran Ferguson tersebut menjadi kunci mendorong Ronaldo untuk menolak tawaran dari klub lawan Manchester seperti Barcelona dan Inter Milan. Ia lebih memilih bergabung dengan The Red Devil.

"Aku mengatakannya berkali-kali. Apa yang Jorger lakukan untukku pada saat itu, telah meletakkanku di salah satu klub terbaik di dunia, dengan kata-kata dari Tuan Alex Ferguson, aku tidak pernah mempikanya (itu sulit dipercaya)," katanya.

Ronaldo menghabiskan waktu enam tahun di MU, memenangkan tiga gelar juala Liga Primer Inggris, Liga Champions 2008 dan menjadi penerima penghargaan the Ballon dOr, sebelum bergabung dengan Madrid, dengan rekor dunia transfer termahal pada 2009.(Ian/Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini