Sukses

Doni Tata: Dari Moto2 Hingga Latihan Bareng Rossi

Banyak pengalaman yang didapat Doni Tata saat berkiprah di Moto2. Salah satunya kesempatan untuk berlatih bersama Valentino Rossi.

Liputan6.com,Jakarta Doni Tata Pradita pernah mencicipi panggung Moto2 pada musim 2013 dengan tergabung di tim Federal Oil Gresini. Jauh sebelumnya pada 2005, Doni mendapat wild card untuk mentas di kelas 125cc di MotoGP bersama Yamaha.

"Banyak sekali yang berjasa sampai saya bisa mendapat wild card di 2005. Ada Yamaha, Tinton Suprapto, dan Bambang Gunadi," kata Doni Tata kepada Liputan6.com soal kesempatan wild card tersebut.

Tahun 2013 memang merupakan tahun bersejarah bagi Doni Tata khususnya dan juga bagi Indonesia. Pasalnya, ini adalah kali pertama seorang pembalap Indonesia tampil di kelas Moto2.

Tak ayal, masuknya Doni Tata pun disambut gembira berbagai pihak di Indonesia salah satunya dari Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) kala itu, Roy Suryo. Berbagai media pun ramai-ramai meliput aktivitas Doni Tata di balapan Moto2.

Banyak pengalaman yang didapat Doni Tata dengan berkiprah di Moto2. Salah satunya kesempatan untuk berlatih bersama raja MotoGP, Valentino Rossi.

Setelah seri pertama Moto2 musim 2013 di Qatar, Doni berangkat ke Italia untuk melakukan berbagai kegiatan antara lain latihan skill dan fisik. Nah, di sinilah kesempatan mencuri ilmu dari Rossi didapat.

Doni Tata saat latihan bareng Valentino Rossi (instagram @donitatapradita5)

Doni mengunjungi trek pribadi milik Rossi di Tavulia. Bukan hanya mencicipi aspal trek pribadi The Doctor, Doni ternyata juga didampingi oleh juara dunia sembilan kali itu.

Sayangnya, kiprah Doni Tata tidak langsung mengilap di kelas Moto2. Doni hanya memetik satu poin yang diraihnya saat finis di tempat ke 15 seri Phillip Island, Australia.

Kini, Doni Tata tidak lagi membalap di Moto2 dan menghabiskan waktu dengan membalap Motorcross. Meski begitu, hasrat untuk kembali ke balap Moto2 masih ada dalam diri Doni Tata. "Jika dipilih lagi, saya siap," kata Doni.

Statistik Doni Tata Pradita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini