Sukses

Rossi Takuti Trek Lurus di Valencia

Valentino Rossi mengungkapkan satu masalah besar yang dihadapinya jelang balapan penentuan MotoGP 2015.

Liputan6.com, Valencia - Valentino Rossi mengungkapkan satu masalah besar yang dihadapinya jelang balapan penentuan MotoGP 2015. Dia mengkhawatirkan trek lurus di Circuit Ricardo Tormo, Valencia.

MotoGP Valencia akan berlangsung pada Minggu (8/11/2015). Circuit Ricardo Tormo memiliki 9 tikungan ke kiri dan 4 ke kanan. Sirkut tersebut juga memiliki trek lurus sepanjang 800 meter.

Panjangnya trek lurus yang berada di Valencia mengkhawatirkan Rossi. Pasalnya motor Yamaha Movistar yang ditungganginya tidak memiliki kecepatan yang sama seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez ataupun Pedrosa.

Kondisi itu semakin dipersulit dengan posisi start Rossi dari urutan terakhir. Pria asal Italia itu balapan dari posisi buncit karena dinilai bersalah dalam insiden yang melibatkan dirinya dengan Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia, dua pakan lalu.

Baca Juga

  • Duo Yamaha Atau Honda Paling Jago di Valencia? Intip Statistiknya
  • Siapa Lawan Tersulit Lorenzo, Duo Honda Atau Rossi?
  • Seperti Ini Wajah Para Wag's Tanpa Make Up, Masih Naksir?



"Valencia merupakan lintasan yang sulit dan tidak terlalu lebar. Di trek lurus, motor saya tidak terlalu cepat. Ini sangat sulit karena saya harus memulihkan posisi sejak lap pertama," imbuh Rossi, seperti diberitakan AS.

Meski lemah menghadapi trek lurus, pembalap berusia 36 tahun tersebut sudah menyiapkan sebuah rencana yang harus dimaksimalkannya selama balapan. "Saya harus memaksimalkan tikungan dan melakukan pengereman yang tepat," jelad Rossi.

"Saya juga harus lebih banyak fokus di balapan kali ini. Sebab, situasi yang saya alami saat ini berbeda dari sebelumnya," mantan pembalap Ducati itu menutup.

Jelang balapan di Valencia, Rossi memimpin klasemen dengan 312 poin. Dia unggul 7 angka dari rival terdekatnya dalam perburuan gelar MotoGP 2015, Lorenzo.(Cak/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.