Sukses

Jonatan Christie Raih Tiket Perempat Final Korea Masters

Di babak delapan besar, Jonatan Christie akan menghadapi wakil tuan rumah, Lee Dong Keun.

Liputan6.com, Jeonju City - Jonatan Christie meraih tiket perempat final Korea Masters 2015. Tunggal putra Indonesia itu menyingkirkan Hashiru Shimono dari Jepang 19-21, 21-12, dan 21-9 dalam waktu 53 menit di Jeonju Indoor Badminton Court, Jeonju City, Kamis (5/11/2015).

Jonatan mengaku masih membaca tipe permainan lawan di game pertama. Selain itu, pebulu tangkis berusia 18 tahun ini berada di bawah tekanan dan sulit keluar dari serangan Shimono. Namun di game kedua Jonatan bermain lebih sabar dan tak meladeni permainan menyerang Shimono.

Baca Juga

  • Guardiola Ungkap Kunci Sukses Lumat Arsenal
  • 5 Fakta Unik Usai Bayern Bantai Arsenal
  • "Gol Cepat Bayern Jadi Bencana bagi Arsenal"
     

"Pertamanya saya memang masih bingung, masih membaca-baca lawan. Selain itu, cuaca di sini dingin. Rasanya otot kaki saya masih berat, berbeda dengan kemarin di mana saya bermain dua kali. Di pertandingan kedua mainnya lebih enak karena sudah lebih panas," tutur Jonatan.

"Di game kedua dan ketiga saya menang telak. Saya sudah mengetahui cara main lawan. Saya tak mau bermain bertahan seperti game pertama, lawan lebih enak menyerang. Namun kalau kita serang duluan, dia sepertinya kurang cocok dengan pola seperti ini. Hal inilah yang saya lakukan di game kedua dan ketiga," ucapnya lagi.

Di babak delapan besar Jonatan akan menghadapi wakil tuan rumah, Lee Dong Keun. Besar harapan Jonatan untuk bisa kembali menekuk Lee di kandangnya seperti di ajang Korea Open Super Series 2015. Saat itu Jonatan menang dengan skor 23-21, 16-21, dan 21-13.

"Sudah lama juga tidak ke perempat final. Semoga saya bisa mengulang kemenangan melawan Lee besok," ujar Jonatan.

"Persiapan saya mesti lebih bagus karena shuttlecock yang digunakan agak berat. Artinya saya harus mengeluarkan ekstra tenaga dan fisik." (Bog/Rco)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.