Sukses

6 Fakta Unik Jelang Duel AS Roma Vs Leverkusen

Pertandingan ini akan dimanfaatkan Roma untuk meraih kemenangan, demi memperbaiki posisi mereka yang menjadi juru kunci di klasemen.

Liputan6.com, Roma - AS Roma akan menghadapi Bayer Leverkusen dalam lanjutan fase Grup E Liga Champions. Pertandingan ini akan dimanfaatkan Roma demi memperbaiki posisi mereka yang menjadi juru kunci di klasemen.

Laga ini akan digelar Stadion Olimpico, Roma, Kamis 5 November 2015 pukul 02.45 dinihari WIB. Pada pertandingan nanti, Roma akan bermain ngotot demi mendapatkan kemenangan pertama mereka di Liga Champions musim ini. Maklum, anak asuh Rudi Garcia itu belum mampu menunjukkan identitasnya sebagai salah satu tim besar Italia.

Baca Juga

  • Abramovich: Mau Mourinho? Bayar Dulu Rp 1,4 T
  • Djanur Pastikan Zulham Tetap Berkostum Persib Bandung
  • City Termotivasi Kegagalan Musim Lalu

Sementara itu, Leverkusen datang menuju Olimpico dengan bermodalkan kekalahan dari Wolfsburg dengan skor 1-2. Rekor tandang tim asal Jerman ini terbilang sangat buruk. Itu terbukti dari 8 pertandingan tandang terakhir mereka, Leverkusen hanya berhasil meraih 2 kemenangan.

Jika Roma gagal meraih kemenangan pada pertandingan nanti, sangat kecil kemungkinan klub ibu kota Italia itu dapat lolos ke babak selanjutnya. Ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh pemain untuk tampil baik agar mampu meraih kemenangan.

Selain informasi di atas, berikut data dan fakta menarik untuk pertandingan AS Roma versus Bayer Leverkusen:

1. Kedua tim sudah 3 kali bertemu, Roma belum mampu sekalipun mengalahkan Leverkusen.

2. Roma pernah dikalahkan oleh tim asal Jerman, Bayern Muenchen dengan skor telak 1-7 saat bermain di Olimpico.

3. Roma memiliki rekor 7 kali menang, 1 kali imbang dan 4 kali kalah saat berhadapan dengan tim asal Jerman.

4. Leverkusen mempunyai rekor buruk saat harus bermain di Italia. Dari 8 kali bertanding, Leverkusen hanya sekali meraih kemenangan.

5. Sejauh ini Leverkusen sudah mencetak 9 gol dari tiga kali bertanding di Liga Champions.

6. Roma sudah 8 kali kebobolan dari 3 pertandingan di Liga Champions musim ini. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.