Sukses

Jagoan F1: Rossi Melakukan Tindakan Benar di Sepang

Ia menilai, Rossi tidak bersalah dalam insiden dengan Marc Marquez di Grand Prix (GP) Malaysia, pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan kepada pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terus mengalir. Kali ini datang dari pembalap Formula One (F1), Sebastian Vettel.

Pembalap Scuderia Ferrari itu menilai, Rossi tidak bersalah dalam insiden dengan Marc Marquez di Grand Prix (GP) Malaysia, pekan lalu. Seperti diketahui, kaki Rossi menyentuh motor Marquez hingga akhirnya pembalap Repsol Honda itu terjatuh. Namun, sebelum insiden itu terjadi, Marquez sempat memprovokasi Rossi di lintasan.

Vettel memberikan penilainnya tentang hal ini. “Jika melihat insiden itu, saya memihak pada Rossi. Saya kenal Jorge Lorenzo dan Marquez, tapi bagi saya Rossi melakukan hal yang benar di Sepang,” tutur Vettel seperti dilansir Speedweek.

Baca Juga

  • Diserang Secara Fisik, Marquez Ajukan Gugatan Hukum
  • Liverpool Bantai Chelsea di Stamford Bridge
  • Belum Dikontrak, Eks Bek Persib Bersedia Gabung Persija

Akibat insiden itu, Rossi terkena penalti 3 poin dan harus start paling belakang dari GP Valencia, pekan depan. Hal ini membuat peluangnya menjadi juara dunia sangat kecil. Padahal, Rossi masih memimpin klasemen pembalap saat ini.

Meski demikian, Vettel percaya Rossi akan bangkit. Di matanya, Rossi adalah petarung tangguh di atas lintasan.

“Valentino adalah seorang pejuang yang sangat luar biasa, jadi dia pasti akan juara di Valencia. Dia pasti akan memberikan segalanya di sana,” tuntas Vettel. (Jon/Rco)*

Valentino Rossi - Marc Marquez (EPA/Manuel Bruque)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.