Sukses

Rider Ducati Berharap Bisa Bantu Rossi di Valencia

Namun belum jelas bentuk bantuan apa yang akan dilakukan oleh Iannone untuk The Doctor

Liputan6.com, Italia - Valentino Rossi akan memulai balapan di GP Valencia pada 8 November 2015, dengan start dari posisi paling belakang. Pembalap asal Italia ini terkena sanksi dari pengawas lomba setelah diduga melakukan kontak fisik kepada Marc Marquez di GP Sepang, Minggu 25 Oktober lalu.

Pembalap Ducati yang juga rekan senegara Valentino Rossi, Andrea Iannone, mengaku berharap bisa membantu The Doctor saat balapan pamungkas musim ini.

"Saya berharap bisa membantu Rossi," ujar Iannone dilansir oleh Lagazzeta dello Sport. "Aku berharap bisa memberikan tangan saya untuk Valentino," katanya.

Baca Juga

  • City Libas Norwich, Toure Kecewa dengan Pellegrini
  • Tekuk Getafe, Pemain Barcelona Berubah Jadi 'Setan'
  • Kenapa Mancini Tolak Mainkan Icardi Lawan Roma?

Namun belum jelas bentuk bantuan apa yang akan dilakukan Iannone untuk Rossi. Pasalnya, pembalap berusia 26 tahun ini sebelumnya juga mengatakan jika ia hanya ingin tampil sebaik mungkin saat GP Valencia nanti.

"Saya selalu melakukan balapan untuk diri saya sendiri. Saya akan mencoba melaju ke depan sebisa mungkin," ujarnya.

Layak ditunggu apakah Iannone benar-benar akan membantu Rossi dengan caranya sendiri, atau pembalap Ducati ini hanya mementingkan dirinya sendiri saat belapan berlangsung?

Lomba di Valencia nanti akan jadi ajang pertaruhan Rossi dan Jorge Lorenzo memperebutkan gelar juara dunia 2015. Saat ini Rossi masih berada di puncak klasemen semantara, terpaut 7 angka dari Lorenzo.

Tapi, harus memulai start dari posisi terbelakang, rasanya sulit bagi Rossi untuk meraih gelar juara dunia kesepuluhnya di sepanjang karier membalap di beberapa kelas MotoGP. (Gir/Ian)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.