Sukses

Bekuk Roma, Inter Puncaki Klasemen

Bermain di markas sendiri di Giusseppe Meazza ternyata tak membuat Inter otomatis menguasai pertandingan.

Liputan6.com, Milan: Gol tunggal Gary Medel menghantarkan Internazionale menekuk AS Roma 1-0 di giornata ke-10 Liga Italia, Minggu (1/11/2015) dini hari. Kemenangan ini membawa Inter menggeser Roma dari singgasana klasemen.

Bermain di markas sendiri di Giusseppe Meazza ternyata tak membuat Inter otomatis menguasai pertandingan. Sebaliknya, di menit-menit awal babak pertama, justru Roma yang lebih banyak menekan Inter.

Serigala Ibukota -julukan Roma- coba membongkar pertahanan Inter lewat kedua sisi sayap mereka. Ini tidak terlepas dari formasi 4-3-3 yang diterapkan allenatore Roma, Rudi Garcia.

Namun, gol justru lahir bukan bagi Roma melainkan Inter pada menit 31. Medel yang menerima umpan Stevan Jovetic, melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak kuasa dibendung kiper Roma, Wojciech Szczesny.

Ini adalah gol pertama pemain berjuluk Pitbull dari Chile ini bagi Inter dari 43 penampilan.

Selepas gol ini, Roma mencoba menaikkan tempo serangan. Namun tak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Roma mendapat beberapa peluang emas. Akan tetapi, kokohnya penampilan kiper Inter, Samir Handanovic pada pertandingan ini membuat Roma masih harus gigit jari.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Alih-alih bikin gol, Roma justru harus bermain dengan 10 orang saat Miralem Pjanic diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Kekurangan jumlah pemain membuat Roma, balik menjadi bulan-bulanan Inter. Beruntung buat Roma, kiper Szczesny tampil lebih sigap untuk menggagalkan beberapa peluang emas Inter.

Hingga pertandingan usai, kedua tim tak mampu menciptakan gol lagi. Inter pun menang tipis 1-0.

Bagi Inter, kemenangan ini membuat mereka mengoleksi poin 24 dan berhak atas singgasana klasemen. Sementara, Roma sendiri harus rela terdepak ke posisi kedua dengan poin 23.

Susunan pemain Inter vs Roma:

Inter: 1 Handanovic; 33 D'Ambrosio (Ranocchia 79'), 25 Miranda, 24 Murillo, 55 Nagatomo; 13 Guarin, 17 Medel (Kondogbia 51'), 77 Brozovic; 22 Ljajic, 10 Jovetic (Palacio 65'), 44 Perisic.

Roma: 25 Szczesny; 13 Maicon, 44 Manolas, 2 Rudiger, 3 Digne; 24 Florenzi (Falque 64'), 4 Nainggolan, 15 Pjanic; 27 Gervinho (Iturbe 84'), 9 Dzeko (William 77'), 11 Salah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini