Sukses

Adik Kiper Inggris Didaulat Jadi Duta Humas Polda Sulselbar

Yesenia harus melalui proses yang begitu ketat sebelum terpilih sebagai duta humas Polda Sulselbar.

Liputan6.com, Makassar- Setelah melalui proses yang begitu ketat, akhirnya dua orang wanita cantik ini masing-masing Dewi Anggraeni dan Yesenia Green berhasil meraih nilai tertinggi dan didaulat resmi sebagai duta humas Polda Sulselbar pada malam final duta humas Polda Sulselbar 2016 yang diselenggarakan di Gedung Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf Jalan Jenderal Sudirman, Makassar tadi malam, Jumat (30/10/2015).

Setelah didaulat resmi sebagai duta humas bersama Dewi Anggraeni, Yesenia Green yang merupakan adik mantan kiper timnas Inggris Robert Green ini ternyata memiliki harapan yang jauh untuk merubah citra kepolisian dimata masyarakat.

"Iya, saya sangat bersyukur sekali terpilih menjadi salah satu duta humas Polda Sulselbar, semoga saya bisa membantu menjembatani polisi ke masyarakat dengan baik serta mengemban tugas saya sebagai duta humas Polda juga tanpa hambatan," ungkap Yesenia yang masih duduk dibangku kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Nitro Makassar kepada Liputan6.com, Sabtu (31/10/2015).

Lebih jauh, harap dia, dengan terpilihnya sebagai duta humas Polda Sulselbar, dirinya mampu membangun relasi yang kuat antara polisi dan masyarakat demi terwujudnya kamtibmas di Sulselbar.

Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengungkapkan bahwa duta humas akan menjadi pilar-pilar Polri kedepan untuk menjelaskan tugas-tugas polisi ke masyarakat.

"Duta humas mulai bekerja pada bulan Januari 2016," katanya.

Menurutnya, tugas Polri semakin hari semakin berat dan Polri tidak mampu berdiri sendiri sehingga harus bersama masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Duta humas akan menjadi pilar atau corong untuk memberikan informasi agar masyarakat tidak melakukan perbuatan yang menyimpang, dan duta yang terpilih harus menjadi tauladan bagi kita semua," harapnya.

Kedepannya dengan adanya duta humas, lanjut Frans, bahwa Polri bisa memberi kontribusi pada instansi yang melaksanakan kehumasan juga serta mengajak kepada semua elemen mahasiswa khususnya sebagai suatu pilar penerus bangsa. "Mari kita kembalikan budaya masyarakat Sulsel dan disitulah peran sebuah duta humas ,"tukasnya. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.