Sukses

Delegasi FIFA dan AFC Kunjungi Indonesia 1 November

Kedatangan para delegasi itu adalah untuk membicarakan posisi Indonesia yang sedang disanksi FIFA.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan kedatangan delegasi FIFA dan AFC pada Minggu (1/11/2015). Perwakilan FIFA antara lain Kohzo Tashima dan H.R.H Prince Abdullah, sedangkan perwakilan AFC yang turut hadir adalah Mariano Araneta, James Johnson, Sanjeevan, dan John Windsor.

Para perwakilan tersebut tiba di Indonesia pada Minggu, 1 November. Namun mereka baru akan melaksanakan beberapa agenda pertemuan pada 2 dan 3 November.

"Mereka akan bertemu dengan PSSI, Presiden RI, Menpora, PT Liga Indonesia, perwakilan Asosiasi Provinsi (Asprov), Media, dan APPI," kata Sekretaris Jendral PSSI, Azwan Karim, Kamis (29/10).

"PSSI masih menunggu kepastian Presiden Jokowi agar bisa bertemu delegasi bersama FIFA dan AFC ini. PSSI juga berharap pertemuan ini menjadi titik awal pencerahan sepak bola Indonesia," beber Azwan.

Tujuan kedatangan dari perwakilan tersebut adalah mendiskusikan posisi Indonesia yang saat ini tengah mendapat sanksi dari FIFA. PSSI berharap ada solusi yang jelas dari kedatangan para perwakilan itu.

"Diharapkan ada solusi, sehingga sepakbola Indonesia dapat diterima kembali dan mendapat manfaat dalam pergaulan internasional. Sikap dan keputusan yang diambil dari delegasi ini nantinya adalah sikap resmi FIFA. Bukan atas nama perorangan," tutup Azwan. (Def/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.