Sukses

Inter vs Roma: Adu Tajam Latin Kontra Balkan

Duet Icardi dan Palacio akan berhadapan dengan Edin Dzeko dan Miralem Pjanic.

Liputan6.com, Milan - Big match akan kembali tersaji dalam lanjutan kompetisi Serie A Italia, di mana sang pemuncak klasemen sementara AS Roma, bakal menghadapi Inter Milan di Stadion Giusseppe Meazza, Selasa (1/11) pukul 02.45 dinihari WIB. Kedua tim akan sama-sama bermain ngotot demi menjaga posisi mereka tetap di papan atas Serie A.

Pertemuan kedua tim ini, akan menjadi ajang adu tajam untuk para penyerang dari Amerika Latin melawan Eropa Timur. Pasalnya, Inter sangat mengandalkan Mauro Icardi dan Rodrigo Palacio untuk mengisi line depan. Sementara itu, Serigala Ibu kota memiliki Edin Dzeko dan Miralem Pjanic yang bakal mengancam pertahanan tim besutan Roberto Mancini.

Baca juga:

  • Didukung Wag's Cantik, MU Tetap Saja Keok
  • Kondisi Membaik, De Angelis Tinggalkan Rumah Sakit
  • Jalani Start Terburuk Sejak 2009, Rooney Sudah Habis?

Duet Icardi dan Palacio akan menjadi ancaman berbahaya bagi Giallorossi, mengingat sejak musim lalu mereka telah bekerjasama. Kekuatan Amerika Latin Inter semakin kental karena punya Joao Miranda dan Juan Jesus di lini belakang, plus kehadiran Felipe Melo di barisan tengah.  

 

Pelatih Roma, Rudi Garcia, akan menjadikan Icardi sebagai sosok yang harus diwaspadai pada pertandingan nanti. Bukan apa-apa, mantan pemain Sampdoria itu sudah berhasil mencetak tiga gol di Serie A Italia sejauh ini. Palacio memang sudah tidak muda lagi mengingat usianya telah menginjak 33 tahun. Tapi, pengalamannya penting untuk skuat Inter. 

 

Roma bisa berharap pada dua bintang Timnas Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko dan Miralem Pjanic untuk meneror pertahanan Nerazzurri. Pjanic terbilang tajam, meski posisinya gelandang serang, bukan penyerang koleksi golnya di Serie A Italia musim ini sudah berjumlah lima gol. 

 

Layak ditunggu duet Argentina atau Bosnia-Herzegovina yang akan lebih tajam saat kedua tim bertemu. Pada musim lalu, baik Inter dan Roma sama-sama saling mengalahkan ketika kedua tim bertemu di kompetisi Serie A Italia. (Win/Gir)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.