Sukses

Semen Padang Tertarik Gantikan Persiba di Piala Jenderal Sudirman

Di Piala Presiden, Semen Padang absen, namun para pemainnya tampil bersama klub lain.

Liputan6.com, Padang - Ketidaksiapan Persiba Balikpapan membuat Semen Padang kemungkinan besar mengisi satu slot di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Direktur Teknik Semen Padang, Asdian, mengaku pihaknya siap berpartisipasi dalam turnamen gagasan Panglima TNI Jenderal, Gatot Nurmantyo itu.

"Secara lisan memang sudah, tapi surat undangannya belum kami terima. Jadi, kami masih menanti surat dari Mahaka untuk dibahas lebih lanjut pada tingkat manajemen," ucap Asdian kepada wartawan.

Baca Juga

  • Hadapi Piala Jenderal Sudirman, Persib Pertahankan Skuat Juara
  • Diundang ke Piala Jenderal Sudirman, Persipura Tunggu Restu PSSI
  • Soal Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Arahkan BOPI Hadap Panglima

Sebelumnya, CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, menjelaskan Persiba mengundurkan diri dari turnamen tersebut. Padahal, nama Persiba sendiri sudah tercantum sebagai salah satu dari 15 klub peserta turnamen Piala Jenderal Sudirman. "Ya kami mau ikut, sehingga jika Persiba mundur, kami tertarik untuk ikut," tambah Asdian.

Keikursertaan Semen Padang pada turnamen itu menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi manajemen untuk mengumpulkan pemainnya. Karena banyak bintang Kabau Sirah yang merapat ke klub lain di ajang Piala Presiden 2015 lalu.

Salah satunya pemain Semen Padang yang sempat beralih ke klub lain untuk sementara adalah Eka Ramdani. Dia memperkuat Mitra Kukar di Piala Presiden 2015 lalu.

"Untuk saat ini saya belum memutuskan, tapi saya sudah dihubungi oleh Semen Padang untuk ikut," jelas Eka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.