Sukses

'Rossi Akan Bangkit dan Juara di Valencia'

Hukuman penalti tiga poin justru akan membuat Rossi semakin kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Yamaha Motor Racing Lin Jarvis yakin Valentino Rossi akan bangkit dan keterpurukannya dan juara di MotoGP Valencia. Menurut Jarvis, hukuman penalti tiga poin justru akan membuat Rossi semakin kuat.

Rossi bermain kotor pada seri ke-17 MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10/2015) siang WIB. Ia menjatuhkan rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang dianggapnya menjadi pengganggu dalam perburuan gelar juara dunia bersama Jorge Lorenzo.

 

Baca Juga

  • Benarkah Ada Koalisi Marquez-Lorenzo untuk Hancurkan Rossi?
  • Fans Galang Petisi Hapus Hukuman Rossi, Ada Versi Indonesianya
  • Rossi: Marquez 'Pemenang' Sebenarnya di Malaysia



Kenakalan Rossi di Sepang membuatnya mendapat hukuman start dari posisi buncit pada laga pamungkas MotoGP yang berlangsung di Valencia, Spanyol, 8 November mendatang.

“Hal ini mungkin akan membuatnya lebih termotivasi untuk melakukan perlawanan dan menorehkan prestasi di salah satu musim yang tak terlupakan. Perebutan gelar juara belum usai, Anda harus menekankan itu di kepala Anda,” ujar Jarvis seperti dilansir Crash.

Saling Salip Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (Liputan6.com/MotoGP)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next Page

Rossi saat ini masih berada di puncak klasemen pebalap dengan 312 poin. Ia unggul tujuh poin atas Jorge Lorenzo.

"Semua bisa saja terjadi. Anda tidak akan tahu jika ia bisa melakukan beberapa penyelamatan. Semuanya bisa terjadi. Saya sudah pernah pergi ke Valencia sebelumnya dan saya yakin ia akan menjadi juara,” ujarnya lagi.

“MotoGP sangatlah kompetitif. Sementara itu keadaan saat ini membuat Jorge memiliki kesempatan lebih untuk memenangkan pertandingan. Jika kedua pembalap tidak mampu memenangkan pertandingan, maka Rossi akan menjadi juara. Mulai saat ini, perebutan gelar juara masih jauh dari kata berakhir,” ucap Jarvis. (Jon/Def)

Di arena balap, Marquez dan Rossi kelihatan saingan banget.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini