Sukses

Rossi: Marquez Pecundang yang Buruk

Rossi merasa Marquez balas dendam atas insiden sebelumnya di Argentina dan Assen.

Liputan6.com, Sepang - Insiden di MotoGP Malaysia pada Minggu (25/10/2015) membuat hubungan antara rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dengan Marc Marquez dari Repsol Honda memburuk. Rossi menyebut Marquez sebagai pecundang yang buruk.

Rossi dituduh menendang Marquez hingga menyebabkan pembalap asal Spanyol itu terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan di Sirkuit Sepang. Akibatnya, Rossi mesti menerima sanksi start dari posisi paling belakang di MotoGP Valencia, seri pamungkas tahun ini.

Rider berjuluk The Doctor ini buka suara mengapa Marquez tampil begitu agresif di MotoGP Malaysia. Menurut Rossi, Marquez ingin balas dendam, karena merasa rider asal Italia itu penyebab dia kehilangan peluang juara dunia MotoGP 2015. 

Baca Juga

  • Tiga Insiden Terkenal Rossi vs Marquez di MotoGP 2015
  • Rossi Sebut Marquez Simpan Dendam
  • Video Udara Insiden Rossi vs Marquez di MotoGP Sepang

Informasi itu didapat Rossi dari manajer Marquez, Emilio Alzamora. Rossi mengklaim, Alzamora bercerita kepadanya bahwa Marquez berpikir Rossi adalah orang yang menggagalkan kesempatan dia mempertahankan gelar juara dunia MotoGP tahun ini.   

"Seperti yang saya katakan pada Kamis lalu, ini adalah untuk apa yang terjadi di antara kami di Argentina dan Assen. Saya telah mengonfirmasi dari Alzamora," jelas Rossi, seperti dilansir Motorsport, Senin (26/10/2015).

"Dia benar-benar merupakan seorang pecundang yang buruk," sambung pembalap asal Italia ini.

Rossi saat ini masih memimpin klasemen sementara juara dunia MotoGP 2015 dengan mengoleksi 312 poin, sedangkan pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha, mengumpulkan 305 poin. Valencia merupakan seri balapan terakhir di ajang MotoGP. (Win/Jnp)

Baca Juga

Hukum Ringan Rossi, Kredibilitas MotoGP Dipertaruhkan

'Aksi Kotor Rossi Bisa Dilihat dengan Mudah'

Rossi Bicara Peluang Juara Dunia Usai Insiden di Sepang

Rossi Korban Koneksi Spanyol?

Rossi 'Paksa' Fans Setia Telan Racun

Video Udara Insiden Rossi vs Marquez di MotoGP Sepang

Kronologis Tabrakan Versi Rossi dan Marquez, Siapa Benar?

Yamaha Ajukan Banding Hukuman Rossi

Rossi Sebut Marquez Simpan Dendam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini