Sukses

Manajer MU Muak Ditanya Terus Soal Rooney

Rooney jarang mengancam gawang lawan untuk menambah pundi-pundi golnya.

Liputan6.com,Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal terlihat ketus dan menolak untuk membicarakan soal penampilan Wayne Rooney. Pertanyaan itu dilontarkan setelah kapten timnya gagal mencetak gol dalam laga derby dengan pemimpin Liga Premier Manchester City.

"Saya harus berbicara setiap minggu tentang Rooney, mengapa?" kata Van Gaal balik bertanya.

Ketika wartawan mengajukan alasan bahwa status Rooney adalah sebagai pemain top, pelatih asal Belanda itu tetap tidak terkesan. 

"Anda harus menulisnnya - itu pendapat Anda," ujarnya. "Tidak, saya tidak memberikan jawaban tentang Wayne Rooney karena saya sudah muak."

Seperti diketahui, Rooney yang sudah menorehkan rekor pencetak gol terbanyak di Inggris, tengah berjuang untuk mencapai top gear di tingkat klub musim ini. Terakhir Rooney mencetak gol saat MU mencatat kemenangan 3-0 atas Everton.

Louis van Gaal awasi latihan Rooney (Reuters)

Pada laga kontra City tadi malam di Old Trafford, Rooney jarang mengancam gawang lawan untuk menambah golnya. Pasalnya, ia dikawal ketat pemain belakang City.

Fakta ini makin menguatkan jika masa depan Rooney di MU bisa saja habis dalam waktu dekat. Hingga saat ini, performa Rooney masih belum memikat bersama MU.

Sebelumnya, beredar kabar Van Gaal diam-diam sudah punya calon kapten baru untuk Setan Merah yang bakal menggantikan Rooney. Van Gaal disebut-sebut akan memilih bek tengah Chris Smalling sebagai calon kapten barunya. (Ian/Rjp)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini