Sukses

Barcelona Bidik Gelandang AS Roma

Miralem Pjanic diyakini mampu menjadi pengganti Xavi Hernandez.

Liputan6.com, Barcelona - Isu transfer pemain seakan tak pernah berhenti berhembus. Meski bursa transfer pemain baru akan kembali dibuka pada awal tahun depan, desas-desusnya sudah kencang beredar saat ini.

Barcelona, misalnya. Juara bertahan La Liga Spanyol tersebut dikabarkan tertarik kepada gelandang AS Roma, Miralem Pjanic. Bahkan Sport, Senin (19/10/2015), mengklaim Barca sudah menyiapkan proposal buat menebus pemain Bosnia Herzegovina itu.

Pjanic merupakan pemain tengah dengan tipikal deep lying. Dia punya kelebihan visi bermain bagus, umpan akurat, dan skill eksekusi bola mati nan jitu.

Miralem Pjanic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Juventus. Minggu (30/8/2015). (EPA/Alessandro Di Meo)

Dengan kemampuan tersebut, Pjanic diyakini mampu menjadi pengganti sosok Xavi Hernandez yang hengkang pada akhir musim lalu. Lebih dari itu, pelatih Luis Enrique juga sudah mengenal sosok pemain 25 tahun itu karena pernah bersama-sama di skuat Giallorossi beberapa musim lalu sehingga dia sudah paham benar dengan kelebihan serta kekurangan yang dimiliki sang target.

Tapi, memboyong Pjanic ke Camp Nou bukan perkara mudah. Apalagi, dia masih terikat kontrak hingga 2018 dengan Los Azulgranas.

Roma dipastikan bakal mati-matian mempertahankan penggawa tebaiknya tersebut. Bila memang harus melepas Pjanic, harganya akan sangat tinggi, tak kurang dari 40 juta euro atau sekitar Rp 617,7 miliar.

Pada awal musim ini, Pjanic bermain cemerlang. Sejauh ini dia sudah mencetak empat gol serta empat assist bagi Il Lupi dalam laga di semua kompetisi. (Ram/Bog)

Baca juga:

Persib Juara Piala Presiden, Umuh: Terima Kasih The Jakmania!

Van Gaal: Kalahkan City, Baru Kita Bicara Gelar

Hashtag #PersibDay Rajai Twitter Indonesia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.