Sukses

Jadwal Padat, Barcelona Tak Paksakan Messi Bermain

Luis Enrique ingin Messi pulih dengan semestinya, bukan untuk melakoni laga tertentu

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique menyatakan dirinya tidak akan memaksa bintang mereka Lionel Messi untuk cepat pulih dari cederanya. Enrique ingin Messi bugar lagi dengan semestinya.

Seperti diketahui, Messi mengalami cedera lutut ketika menghadapi Las Palmas bulan lalu. Ia pun diprediksi absen selama empat pekan ke depan.

"Saya ingin agar ia pulih dengan semestinya, bukan supaya ia siap untuk melakoni laga tertentu, yang penting kembali bugar 100 persen," kata Enrique.

Messi sebenarnya sangat dibutuhkan tenaganya baik oleh Barcelona maupun Timnas Argentina karena akan menghadapi jadwal padat dan laga penting.

Argentina bakal menghadapi Brasil pada 13 November mendatang. Sementara, Blaugrana akan melakoni El Clasico melawan Real Madrid sembilan hari setelahnya. Dalam kurun waktu tersebut, kesembuhan Messi masih belum dipasatikan.

"Saya yakin pelatih Argentina Tata Martino juga ingin ia pulih sepenuhnya. Namun, kami memikirkan yang terbaik untuk Messi sendiri," tandasnya.

Akibat cederanya itu, dokter mengklaim bintang asal Argentina itu harus istirahat total hingga delapan pekan. Saudara kandung Messi, Rodrigo mengungkapkan ketakutan yang dirasakan pemain berjuluk "La Pulga" usai menderita cedera tersebut.

"Menyedihkan apa yang menimpa Messi, namun itulah sepak bola. Dia sangat terpuruk awalnya, tapi sekarang dia punya banyak waktu untuk berpikir dan sudah semakin tenang," kata Rodrigo.(Ian/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini