Sukses

Ronald/Melati Melangkah Mulus ke Semifinal Chinese Taipei Open

Sebagai unggulan pertama, Ronald/Melati ditarget untuk membawa pulang gelar juara Chinese Taipei Open Grand Prix 2015.

Liputan6.com, Taipei - Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti melangkah mulus ke semifinal kejuaraan Chinese Taipei Open Grand Prix 2015. Unggulan pertama ini menyingkirkan pasangan asal Hong Kong, Or Chin Chung/Chan Kaka Tsz Ka, dengan skor 21-11 dan 21-18 di Hsing Chuang Gymnasium, Taipei, Jumat (16/10/2015) petang WIB.

"Sebetulnya lawan tidak terlalu berbahaya, biasa-biasa saja. Namun, di game kedua saya memang terlalu nafsu ingin mematikan bola. Saya juga bermain kurang tenang karena ingin menang," kata Ronald usai pertandingan.

"Di game pertama, mungkin lawan belum 'panas' dan kami langsung menekan, jadi mereka agak kaget. Namun di game kedua mereka lebih siap, pemain putranya punya pukulan yang kencang," imbuh Melati yang akrab disapa Melly.

Ganda campuran Indonesia Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti lolos ke semifinal Chinese Taipei Open Grand Prix 2015, Jumat (16/10/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Sebagai unggulan pertama, Ronald/Melati ditarget untuk membawa pulang gelar juara. Apalagi sejak berpasangan 2014 lalu, pasangan ini baru meraih satu gelar juara di Astec Indonesia International Challenge 2014.

"Kalau melihat hasil undian, pelatih mengatakan sebetulnya kami berpeluang untuk juara. Namun, kami tak mau lengah. Apalagi, menghadapi pasangan yang rangkingnya di bawah kami, justru harus lebih siap karena mereka pasti tampil nothing to lose, sedangkan kami harus menang," ujar Melati.

Indonesia masih berpeluang meloloskan satu wakilnya lagi ke semifinal ganda campuran lewat Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin. Pasangan yang baru diduetkan ini akan Yang Po-Hsuan/Wu Yu Lun dari Taiwan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggal Putra Pastikan 1 Tiket Final

Di nomor tunggal putra, Indonesia sudah memastikan satu tiket final. Ini setelah Simon Santoso dipastikan menghadapi Sony Dwi Kuncoro di semifinal, Sabtu (17/10/2015) besok. Simon lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil tuan rumah wakil, Lin Yu Hsien, 21-12 dan 21-19. Sedangkan Sony menyingkirkan wakil Korea, Kwang Hee Heo, 21-16 dan 21-18.

Sementara itu, Ihsan Maulana Mustofa lolos ke semifinal usai menaklukkan tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, 21-18 dan 21-18. Pada babak selanjutnya, unggulan ketujuh ini menghadapi wakil tuan rumah Tzu Wei Wang.

Ganda campuran Indonesia Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menyingkirkan wakil tuan rumah, Chiang Kai Hsin/Wu Fang Chien, di perempat final Chinese Taipei Open Grand Prix 2015, Jumat (16/10/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Di ganda putri, Indonesia meloloskan dua wakilnya ke semifinal, yakni Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah. Anggia/Ni Ketut menang atas pasangan tuan rumah, Chiang Kai Hsin/Wu Fang Chien, 16-21, 21-14, serta 21-8. Di semifinal, pasangan ini menghadapi unggulan asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Sementara itu, Gebby/Tiara meraih tiket semifinal setelah mengalahkan pasangan Taiwan lainnya, Cheng Chi Ya/Chia Hsin Leen. Gebby/Tiara menang 16-21, 21-16, dan 21-9. Pasangan Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto sudah menunggu di semifinal. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.