Sukses

Ferguson: MU Bisa Juara Musim Ini Jika...

Hingga pekan kedelapan MU masih berada di peringkat ketiga klasemen.

Liputan6.com, Manchester - Sir Alex Ferguson optimistis melihat peluang Manchester United (MU) di Liga Inggris musim ini. Eks manajer Setan Merah itu percaya MU bisa juara setelah melihat strategi yang diterapkan Louis van Gaal.

Hingga pekan kedelapan MU masih berada di peringkat ketiga klasemen. Namun mereka hanya berselisih dua poin dengan Manchester City yang menjadi pemuncak klasemen.

Performa MU yang menanjak tidak lepas dari perubahan yang dilakukan van Gaal sejak setahun lalu. Dalam bursa trasnfer terakhir saja, manajer asal Belanda itu sudah menghabiskan uang sebesar 100 juta pound untuk mendatangkan enam pemain baru.

"Liga Inggris tipikalnya memang seperti ini, semua klub bisa menjuarainya. Jika MU masih bertahan di papan atas hingga tahun baru, maka peluang juara sangat terbuka," ujar Ferguson seperti dilansir Standard.

"Van Gaal membuat banyak perubahan dengan membawa enam pemain tahun ini, dan lima pemain tahun lalu. Saya tahu perubahan tidak mudah dan membutuhkan waktu."

Pada akhir pekan nanti, MU akan melawat ke Goodison Park, markas Everton. Kemenangan akan membuat Setan Merah mengkudeta posisi Arsenal yang baru bertanding dua jam setelah itu. (Vid/Def)

Baca Juga : 

Video Bentrokan Suporter Lithuania vs Inggris

2 Jagoan Zidane di Liga Champions Musim Ini

Mengintip Toko Berjalan Kreasi Suporter Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alex Ferguson

Video Terkini