Sukses

Bintang MU Panen Kritik di Negaranya

Legenda Belanda meminta pemain 21 tahun itu jangan cepat besar kepala.

Liputan6.com, Amsterdam- Pemain Manchester United Memphis Depay menuai kecaman dari dua legenda sepak bola Belanda. Depay diminta mengubah sikapnya agar tidak lagi arogan karena belum menjadi bintang besar.

Depay dibeli MU dari PSV Eindhoven musim panas lalu. Sejauh ini karier Depay di Old Trafford tak terlalu cemerlang. Dia mencetak tiga gol dari empat laga Liga Champions tapi hanya membukukan satu gol di delapan penampilan di Liga Inggris.

Pemuda 21 tahun itu juga tampil mengecewakan saat membela Belanda di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Depay tak mampu menyelamatkan Belanda. De Oranje harus menelan pil pahit gagal lolos ke putaran final di Prancis.

Menurunnya performa Depay sejak gabung MU dinilai mantan pesepakbola Belanda Youri Mulder karena kesalahan sang pemain sendiri. Depay dianggap Mulder sudah merasa menjadi bintang besar.

"Dia baru sekali tampil bagus bersama MU saat melawan Club Brugge. Di Liga Premier, dia menderita, namun sikapnya menunjukkan bila dia adalah bintang besar. Nampaknya orang-orang di MU mulai kesal dengannya," ucap Mulder kepada NOS.

Senada dengan Mulder, Pierre van Hooijdonk juga menilai Depay masih belum mampu menunjukkan pantas jadi andalan Belanda di masa yang akan datang.

"Dia belum menjadi pemain yang dibutuhkan Belanda terutama ketika Arjen Robben absen," tutur Van Hooijdonk. (Tho/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini