Sukses

Ada Ferguson di Balik Lolosnya Irlandia Utara ke Piala Eropa 2016

Bagi Irlandia Utara lolos ke putaran final merupakan prestasi yang luar biasa.

Liputan6.com, Belfast - Irlandia Utara sudah memastikan lolos ke Piala Eropa tahun 2016. Dan The Norn Iron mengungkapkan keberhasilan ini tidak lepas dari tangan eks manajer Manchester United (MU), Alex Ferguson.

Bagi Irlandia Utara lolos ke putaran final Piala Eropa merupakan prestasi yang luar biasa. Maklum ini adalah kali pertama mereka mengikuti turnamen paling bergengsi antarnegara Eropa tersebut.

Menariknya, sebagian besar skuat inti Irlandia Utara merupakan produk akademi MU. Tercatat enam pemain yakni Jonny dan Corry Evans, Oliver Norwood, Craig Cathcart, Luke McCullough, dan Paddy McNair yang pernah diasuh langsung oleh Sir Alex.

"Mungkin ini terdengar menggelikan, tapi pemain yang pernah bermain di MU memang berdampak besar pada tim. Kami pernah ditangani manajer terbaik di dunia, Sir Alex Ferguson," ujar Norwood seperti dilansir Mirror.

"Apa yang pernah dia berikan di klub, pada setiap pemain akademi sangatlah berguna. Kami tidak malu melihat masa lalu dengan bangga," katanya membanggakan.

Saat ini hanya McNair yang masih bertahan bersama Setan Merah. Sementara lima pemain lainnya sudah pindah, termasuk Norwood yang membela Reading. (Vid/Ian)

Baca juga:

Video Pedrosa Asapi Lorenzo dan Rossi di Motegi

Gara-gara Ban, Rossi Sempat Stres di MotoGP Jepang

Jurgen Klopp: Saya Bukan Tuhan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini