Sukses

Calo Tiket Bebas Berkeliaran Jelang Laga Sriwijaya vs Arema

Di Stadion Manahan Solo, para calo tiket menawarkan harga yang lebih mahal.

Liputan6.com, Solo - Para calo tiket berkeliaran bebas jelang laga leg kedua semifinal Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo. Mereka menawarkan tiket di atas harga normal yang telah ditetapkan oleh panitia laga Sriwijaya FC kontra Arema Cronus, Minggu (11/10/2015).

Pantauan Liputan6.com, para calo terlihat bermunculan ketika loket penjualan tiket dibuka tepat pukul 14.00 WIB. Para calo menawarkan tiket kepada para penonton yang terlihat sedang mondar-mandir berjalan di sekitar kawasan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Para calo tersebut menawarkan tiket mulai kelas ekonomi hingga kelas VIP. Di tangan para calo, harga tiket tersebut langsung melambung dari harga normal, seperti tiket tribun VIP dari Rp75 ribu menjadi Rp 120 ribu atau tiket kelas ekonomi dari Rp30 ribu menjadi Rp35 ribu.

Salah satu penonton, Anto mengaku terpaksa membeli tiket dari tangan calo. Hal ini disebabkan antrean pembelian tiket di loket terlihat panjang. Selain itu ditambah dengan cuaca di Solo yang cukup panas menyebabkan dirinya enggan untuk antre beli tiket. Kick-off pertandingan sendiri berlangsung pada 18.00 WIB.

"Saya membeli tiket kelas ekonomi untuk menonton pertandingan ini. Harga di loket resmi Rp30 ribu per tiket, tetapi dari calo saya harus membeli dengan harga Rp35 ribu per tiket," kata Anto yang rela datang dari Bojonegoro, Jawa Timur untuk menonton laga Sriwijaya FC melawan Arema Cronus, Minggu (11/10/2015).

Hal senada juga diungkapkan oleh penonton lainnya, Pandu yang berasal dari Magetan, Jawa Timur. Ia memilih untuk membeli dari tangan calo meskipun harganya lebih mahal. Hal ini disebabkan antrean pembelian tiket di loket penjualan terlihat mengantre panjang.

Sementara itu, salah seorang calo mencoba menawari tiket kepada Liputan6.com  untuk kelas tribun sayap. Calo itu pun memasang harga jual tiket mencapai Rp120 ribu per tiket. Padahal harga resmi tiket tersebut hanya Rp75 ribu per lembar.

"Saya beli tiket VIP. Harga resminya satu tiket Rp100 ribu per lembar, tetapi lewat calo membeli dengan harga Rp120 ribu per tiket," ujar Pandu. (Win/Jnp)

Baca juga:

Bukan Lorenzo dan Marquez, Tim Ini yang Ditakuti Rossi di Motegi

'Hidup Calo', Yel-Yel Baru Bobotoh

Rahasia Persib Lolos ke Final Piala Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini