Sukses

Manajer Soton Sarankan Mourinho Contoh Taktik Wenger

Koeman memuji Wenger yang selalu menerapkan gaya menyerang di Arsenal.

Liputan6.com, Southampton - Sukses membawa Southamptoon menekuk Chelsea 3-1 beberapa waktu lalu, manajer Ronald Koeman kini mulai berani mengkritis taktik Jose Mourinho. Bahkan, dia menyarankan agar pria asal Portugal tersebut banyak belajar kepada bos Arsenal, Arsene Wenger.

Yang dicermati oleh Koeman dari taktik Mourinho adalah gaya bertahan. Dia menilai The Special One seolah takut tampil menyerang, meskipun sudah meraih keunggulan dalam pertandingan.

"Chelsea memilih bertahan ketika menyerang bisa menjadi opsi lain. Mourinho selalu melakukannya, meski sudah unggul 1-0 dan tak berniat menambahnya," kata Koeman.

"Dengan bertahan, maka Chelsea memberikan lawan mereka kesempatan kembali dalam permainan. Itu yang sebenarnya terjadi," sambungnya dikutip Mirror.

Sebaliknya, Koeman memuji Wenger yang selalu menerapkan gaya menyerang di Arsenal. Dia mengambil contoh ketika pekan lalu The Gunners melumat Manchester United.

"Arsenal menyerang dengan bijak. Mereka benar-benar menghancurkan MU. Selama 20 mereka memainkan sepakbola yang fantastis, sedangkan Chelsea melakukan sebaliknya," sambung pelatih asal Belanda tersebut. (Jnp/Wnd)

Manajer Southampton Ronald Koeman (Reuters / Tony O'Brien)

Baca Juga

Video Keren Rem Depan Motor Lorenzo Menyala Ketika Menikung

Gasak Mitra Kukar, Persib Sambar Tiket Final Piala Presiden

Bukan Lorenzo dan Marquez, Tim Ini yang Ditakuti Rossi di Motegi

'Hidup Calo', Yel-Yel Baru Bobotoh

Rahasia Persib Lolos ke Final Piala Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini