Sukses

Gasak Mitra Kukar, Persib Sambar Tiket Final Piala Presiden

Persib Bandung akhirnya lolos ke final piala Presiden 2015 setelah menaklukkan Mitra Kukar

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya lolos ke final piala Presiden 2015 setelah menaklukkan Mitra Kukar 3-1 di leg kedua semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (10/10/2015). Persib lolos setelah unggul agregat 3-2.

Persib unggul cepat ketika bek Mitra Kukar, O.K John melakukan gol bunuh diri di menit enam. Sundulan back pass John kepada kiper Rivky Mokodompit, justru meluncur ke gawang sendiri. Kendati demikian, keunggulan Persib ternyata hanya berumur satu menit.

Selang semenit, Carlos Raul membuat Mitra Kukar menyamakan kedudukan 1-1. Carlos Raul menyambar bola dengan tendangan keras tanpa mampu dihadang oleh kiper Persib, I Made Wirawan.

Maung Bandung kembali unggul setelah Atep mencatatkan namanya di papan skor. Kapten tim itu mencetak gol usai memanfaatkan kegagalan Rivky menangkap dengan sempurna tendangan Makan Konate. Skor 2-1 untuk Persib di menit 20.

Tidak mau ketinggalan, Ilja Spasojevic yang absen di leg pertama turut menyumbang gol di menit 27. Berawal dari sepak pojok, tendangan striker asal Montenegro itu bersarang di sebelah kanan gawang Rifky. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tempo pertandingan belum juga menurun. Baik Mitra Kukar dan Persib masih sama-sama bermain terbuka untuk mencari gol. Di menit 70, Mitra Kukar memperoleh peluang emas ketika umpan Eka Ramdani membuat kemelut di lini belakang Persib. Beruntung buat Persib, I Made Wirawan masih sigap menangkap bola yang bergulir liar.

Pada menit 79, Persib terpaksa harus bermain dengan 10 orang ketika Hariono diganjar kartu kuning kedua oleh wasit. Hariono dianggap melanggar keras striker Mitra Kukar, Carlos Raul.

Keunggulan jumlah pemain itu ternyata tidak mampu dimanfaatkan Mitra Kukar. Tim asuhan Jafri Sastra itu gagal menyarangkan gol ke gawang I Made Wirawan kendati memperagakan permainan total football di menit akhir pertandingan.

Dengan kemenangan 3-1, Persib berhak lolos ke final karena unggul agregat 3-2 atas Mitra Kukar. Sebelumnya di leg pertama, Persib menyerah 0-1 dari Mitra Kukar.

Susunan pemain

Persib: I Made Wirawan, Supardi, Vujovic, Achmad Jufriyanto, Toni Sucipto, Hariono, Firman, Makan Konate, Atep (Dedi Kusnandar 82'), Zulham Zamrun (Taufiq 82'), Ilija Spasojevic.

Mitra Kukar: Rivky, O.K. John, Saepuloh, Rizky Pellu, Eka Ramdani, Hendra Adi Bayauw, Defri Risky (Yogi 70'). Michael Orah (Albaar 58'), Syahrizal (Basna 70'), Carlos Raul (Sucipto 81'), Junior (Afandi 58').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.