Sukses

Cazorla Memecah Kebuntuan Spanyol di Babak Pertama

Spanyol tak mengurangi tekanannya kala menjamu Luksemburg di kualifikasi Grup C Piala Eropa, Sabtu (10/10) dini hari tadi.

Liputan6.com, Logrono - Spanyol tak mengurangi tekanannya kala menjamu Luksemburg di kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016, Sabtu (10/10) dini hari WIB. Tapi gol pembuka keunggulan baru terjadi di menit-menit akhir babak pertama lewat kaki Santi Cazorla.

Kurang tiga menit pertandingan baru berjalan, striker Juventus Lavaro Morata sudah mengancam gawang Jonathan Joubert dengan sekali kecohan kepada bek lawan. Sayang, tendangan mendatarnya masih mudah ditangkap.

Peluang bagus dibangun dari sayap kanan saat Juafran memberi umpan ke dalam kotak. Namun bola lambung kirimannya gagal dieksekusi oleh Jodi Alba yang berdiri tepat di depan gawang.

Pada babak pertama ini, pelatih Vicente del Bosque menarik David Silva lebih awal karena mengalami cedera. Pemain Manchester City tersebut digantikan oleh Juan Mata.

Ternyata bukan hanya 'Sang Merlin' Silva yang harus mendapatkan perawatan. Striker Alvaro Morata yang terkapar karena berbenturan dengan pemain belakang lawan ditandu pada menit ke-33.



Cederanya Morata tentu membuat pening pelatihnya di Juventus, Massimiliano Allegri karena pekan depan Juve bakal melakoni partai besar bertajuk Derby d'Italia melawan Inter Milan.

Satu-satunya ancaman Luksemburg ke gawang Iker Casiilas baru terjadi enam menit jelang babak tertama selesai. Bensi melepaskan tendangan melengkung yang masih melebar di sisi kiri Casillas.

Akhirnya, tuan rumah Spanyol memecah kebuntuan pada menit ke-42 lewat gol Santi Cazorla. Winger Arsenal itu sukses meneruskan bola rebound hasil sepakan Pedro, yang menerima umpan dari Juafran yang rajin menservisnya dari sayap kanan. Skor babak pertama tetap 1-0 untuk Spanyol. (Ris/Vid)

Susunan pemain Spanyol vs Luksemburg:

Spanyol: Casillas; Juanfran, Pique, Bartra, Alba; Busquets, Cesc, Cazorla; Silva/Mata, Morata/Pacho, Pedro

Luksemburg: Joubert; Delgado, Malget, Chanot, Gerson, Jans; Bensi, Mutsch, Payal, Martins; Joachim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini