Sukses

Dibuka Menpora, FORNAS III di Bali Lombakan 34 Cabor

Diperkirakan 10 ribu atlet dari 34 provinsi dan mancanegara bakal terlibat di FORNAS III Bali.

Liputan6.com, Denpasar: Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) III di Denpasar Bali bakal dibuka Menpora Imam Nahrawi pada Sabtu (10/10/2015). FORNAS kali ini akan mempertandingkan 34 cabang olahraga yang terbagi menjadi tiga kategori.

Kategori pertama yaitu kategori kesehatan dan kebugaran sebanyak 10 Cabor dengan melibatkan yayasan jantung sehat senam tera, senam PORPI dan Orhiba.

Kedua, ketegori olahraga tradisi dan budaya sebanyak 13 cabang olahraga diantaranya hadang dagongan, pencak silat, tarik tambang. Kemudian ketegori olahraga petualangan dan tantangan terdapat 11 cabang olahraga diantaranya BMX, skateboard dan street soccer.

Kegiatan Fornas juga akan diisi dengan kegiatan gerak jalan santai yang mentargetkan 30 ribu peserta dan akan digelar pada 10 Oktober dengan menempuh jarak lima kilometer.

“FORNAS kali ini harus dijadikan momentum untuk lebih menggairahkan budaya olahraga di tengah masyarakat kita, juga untuk menjaga kelestarian olahraga tradisional. Olahraga rekreasi penting untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat," tandasnya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Semakin tinggi tingkat kebugaran masyarakat, maka  potensi munculnya bibit-bibit atlet untuk olahraga prestasi semakin besar. Karena itu, penting untuk mendorong agar olahraga menjadi gaya hidup masyarakat,” sambungnya.

Bali menjadi tempat FORNAS ketiga setelah Jakarta dan Semarang. FORNAS edisi ketiga ini diperkirakan akan melibatkan peserta sekitar 10 ribu atlet dan ofisial dari 34 provinsi dan mancanegara. (Def/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.