Sukses

Blatter Diperiksa, Kongres FIFA Makin Mundur

FIFA dilaporkan bakal mempertimbangkan penundaan pemilihan presiden, yang seharusnya digelar pada 26 Februari 2016.

Liputan6.com, Zurich - FIFA dilaporkan bakal mempertimbangkan penundaan pemilihan presiden, yang seharusnya digelar pada 26 Februari 2016 pada Kongres FIFA nanti. Itu karena proses penyelidikan korupsi masih berlangsung.

Presiden FIFA saat ini, Sepp Blatter pernah melontarkan pernyataan awal tahun ini bahwa dia akan mengundurkan diri dari perannya, di tengah proses penyelidikan korupsi yang mencoreng nama induk federasi sepak bola dunia tersebut.

Pria 79 tahun tersebut tengah 'dibekukan', bersama Sekjen FIFA Jerome Valcke serta presiden UEFA Michel Platini. Komite Etik melarang mereka untuk beraktivitas dalam kegiatan sepak bola selama 90 hari.



Blatter yang telah memimpin FIFA selama 17 tahun itu juga tengah diselidiki dalam sebuah investigasi kriminal atas dugaan suap 1,3 juta poundsterling yang diberikan untuk Platini pada 2011 silam.

Menurut Sky Sports News, karena suspensi 90 hari itulah negara-negara anggota FIFA tertarik dengan ide penundaan pemilu presiden.Ide itu akan dibahas dalam pertemuan komite eksekutif dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini