Sukses

Siapa Raja Gol Kualifikasi Euro 2016, Lewandowski atau Muller?

Kualifikasi Euro 2016 bakal segera berakhir akhir pekan ini.

Liputan6.com, London: Kualifikasi Euro 2016 bakal berakhir. Beberapa negara sudah memastikan tiket lolos ke Euro 2016 diantaranya Portugal, Irlandia Utara,Inggris,Islandia,Republik Ceko dan Austria.

Selain menanti siapa 17 negara lain yang lolos, pantas juga dinantikan siapa yang bakal menjadi raja gol sepanjang kualifikasi Euro 2016 yang bakal berakhir akhir pekan ini.

Robert Lewandowski paling subur di kualifikasi Euro 2016 (Andy Buchanan / AFP)

Striker timnas Polandia,Robert Lewandowski menjadi yang terdepan untuk meraih titel top skor sepanjang kualifikasi Euro 2016. Penyerang Bayern Muenchen ini sudah koleksi 12 gol. Teranyar, dia bantu Polandia selamat dari kekalahan saat cetak dua gol ke gawang Skotlandia pada Jumat (9/10/2015) dini hari tadi.

Lewandowski memang sedang menggila baik di timnas maupun Muenchen. Bersama Muenchen, dia bikin geger dunia bola saat mencetak 5 gol dalam waktu 9 menit saja lawan Wolfsburg.

Torehan 12 gol Lewandowski sepertinya sulit dikejar bintang Jerman,Thomas Muller. Penyerang Bayern Muenchen ini gagal tambah gol ketika Jerman dikalahkan Republik Irlandia.

Thomas Muller gagal tambah gol lawan Republik Irlandia (TOBIAS SCHWARZ / AFP)

Muller masih koleksi 8 gol atau terpaut 4 gol dari Lewandowski. Kesempatan Muller untuk tambah gol bisa terjadi saat Jerman melawan Georgia pada 12 Oktober nanti. Mungkinkah Muller cetak 4 gol?

Lewandowski sendiri masih berpeluang tambah gol saat Polandia lakoni duel terakhir melawan Republik Irlandia pada 11 Oktober nanti. Masih ada 3 kandidat lain yang juga mengejar titel top skor. Namun torehan golnya masih jauh dari Lewandowski. Wayne Rooney dan Edin Dzeko baru cetak 7 gol. Gareth Bale baru cetak 6 gol.(Def/Ary)

Baca Juga:

"Dulu Manajemen Persija Tidak Umbar Janji"

Siapa Pembalap Paling Sering Menang di MotoGP?

Kapten Inter Berkhianat ke Milan Januari Nanti?

2 Eks Persija Ramal Persib Bandung Lolos ke Final Piala Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini