Sukses

Mengenal Lebih Jauh Jurgen Klopp, Manajer Baru Liverpool

Sebelumnya, Klopp sukses menangani Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool secara resmi telah mengumumkan Jurgen Klopp sebagai manajer anyar mereka. Klopp menggantikan posisi Brendan Rodgers, yang dipecat Liverpool akhir pekan lalu.

Klopp lahir di Stuttgart, Jerman, pada 16 Juni 1967, sehingga kini usianya telah menginjak 48 tahun. Dia memiliki istri bernama Ulla Sandrock, yang dinikahinya pada 2005 dan telah menghasilkan satu orang putra, Marc Klopp.

Pria yang khas dengan kacamata ini merupakan seorang penganut Kristen Protestan yang taat. Klopp bahkan tidak ragu untuk bisa menggelar diskusi tentang agama di depan publik.

Klopp dikenal merupakan sosok pelatih yang nyentrik sekaligus cerdas. Kesuksesannya sebagai pelatih terjadi ketika menangani Borussia Dortmund selama tujuh tahun.

Sepanjang karir melatih Die Borussen, Klopp memenangkan 6 trofi: 2 gelar Bundesliga, satu Piala Jerman, dan 3 mahkota Piala Super Jerman. Menariknya, sebagai pemain, Klopp belum pernah berseragam Dortmund.

Seperti dilansir Club Call, selama menjadi pemain, Klopp hanya memperkuat satu klub yakni FSV Mainz. Bersama Mainz, pria bernama lengkap Jurgen Norbert Klopp ini membuat caps sebanyak 300 penampilan.

Setelah gantung sepatu, Mainz mempercayakan Klopp sebagai pelatih mereka. Butuh tujuh tahun untuk Klopp mengantarkan Mainz promosi ke Bundesliga pada musim 2008-2009. (Win/Ian)

Baca Juga:

Sriwijaya vs Arema, Panpel Solo Siapkan 22 Ribu Tiket

Spaso Puji "Ronaldo" Persib

Persib Takut Kecolongan Lewat Bola Mati Lagi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini