Sukses

Sempat Bela Mitra Kukar, Begini Komentar Striker Persib

Dukungan penuh Bobotoh di Piala Presiden juga membuat Persib lebih termotivasi.

Liputan6.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Ilija Spasojevic, bakal menghadapi bekas klubnya, Mitra Kukar di laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2015. Pemain yang akrab disapa Spaso ini membeberkan kelebihan Persib ketimbang tim berjuluk Naga Mekes itu.

Pada pertandingan leg pertama yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, akhir pekan lalu, Spaso mesti absen karena hukuman kartu merah. Pada Sabtu (10/10/2015), Spaso sudah bisa dimainkan dan percaya diri, karena Persib tampil di depan Bobotoh.

Menurut pemain asal Montenegro ini, ada beberapa kelebihan Persib Bandung dibandingkan tim berjuluk Naga Mekes. Selain bertindak sebagai tuan rumah, dukungan ribuan bobotoh akan menjadi semangat tersendiri bagi punggawa Persib.

"Saya pikir peluang kita masih terbuka, bermain di depan bobotoh dan selalu bermain bagus di Jalak Harupat, jadi saya yakin kita bisa menang," kata Spaso kepada wartawan, di Bandung, Kamis (8/10/2015).

Maung Bandung wajib menang dengan selisih lebih dari satu gol atas Mitra Kukar bila ingin lolos ke final Piala Presiden. Optimisme diusung oleh Spaso, mengingat Persib akan kembali tampil dengan skuat penuh, setelah lima pemain utama mereka absen di pertandingan leg pertama.  

"Kemarin banyak yang tidak main, jadi lebih fresh karena kita tidak pergi jauh-jauh. Dan selama kita di sini kita punya program latihan sendiri, jadi kita sudah siap," tambah mantan pemain Pelita Bandung Raya ini.

Spaso menuturkan jika kekuatan Mitra Kukar berbeda saat dibelanya pada 2013 lalu. Dia menilai, kini Zulkifli Syukur Cs lebih bagus dibandingkan saat masih dibelanya dulu.

"Sekarang mereka bagus karena mereka sudah masuk semifinal, saya pribadi respek pada mereka. Kita lihat mungkin mereka tidak main luar biasa, tapi selalu ada hasil. Jadi, kita semua harus fokus dan bermain 100 persen ini mungkin final untuk kita," jelasnya. (Oka/Win)

Baca Juga

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.