Sukses

Hadapi Brasil, Chile Terancam Ompong

Chile akan menghadapi Brasil dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan

Liputan6.com, Santiago - Chile terancam tidak diperkuat dua bintang mereka yakni Arturo Vidal dan Alexis saat menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) melawan Brasil, Jumat (9/10/2015) di Santiago. Pasalnya, kedua pemain itu sedang mengalami cedera.

Dikutip ESPNFC, Sanchez disebut terkena cedera pangkal paha pasca membantu Arsenal menang 3-0 atas Manchester United di Liga Inggris akhir pekan lalu. Eks gelandang Barcelona itu terlihat memegangi pangkal pahanya dan terpaksa digantikan oleh Kieran Gibbs di menit 81.

Sementara itu, Vidal sebetulnya tampil ketika Muenchen melibas Borussia Dortmund 5-1 akhir pekan lalu, kendati sebagai pemain pengganti. Namun kabarnya, kondisi mantan pemain Juventus itu belum sembuh benar dari cedera lututnya.

"Baik Vidal atau Sanchez sudah pasti main lawan Brasil," kata pelatih Chile, Jorge Sampaoli di situs resmi FIFA.

Vidal dan Sanchez sebetulnya telah bergabung ke dalam tim. Namun keduanya tidak dapat berlatih penuh dengan rekan-rekan setimnya karena masih dalam tahap penyembuhan.

Sampaoli mengungkapkan, dirinya tidak akan mengambil resiko memainkan kedua pemain tersebut. Meskipun, kedua sosok itu tidak dipungkiri merupakan pemain penting bagi La Roja -julukan Chile.

"Sekarang, saya lihat kemungkinan Vidal untuk bermain sangat kecil, terutama untuk pertandingan pertama. Beberapa jam kemudian akan sangat menentukan nasibnya. Hal serupa berlaku untuk Sanchez." tutup pelatih yang sukses menghantarkan Chile juara Copa America 2015 Juli lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.