Sukses

Kiper Incaran MU Jadi Pahlawan Madrid

Madrid sebenarnya berpeluang mengangkut tiga angka setelah unggul melalui gol Karim Benzema.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid dan Real Madrid harus puas berbagi angka dalam duel sengit di Vicente Calderon, Minggu 4 Oktober 2015. Los Merengues membuka kemenangan terlebih dahulu lewat gol Karim Benzema. Namun,  tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Luciano Vietto jelang bubar.

Los Rojiblancos, sebutan lain Atletico, sebetulnya sangat berpeluang mengalahkan Madrid. Salah satu alasan terbaik pasukan Rafael Benitez terhindar dari kekalahan adalah sosok Keylor Navas di bawah mistar gawang.

Aksi kiper yang nyaris dilepas ke Manchester United pada jendela transfer musim lalu ini, membuat tuan rumah gigit jari. Penjaga gawang Timnas Kosta Rika itu beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Di menit ke-22, Atletico memiliki kans menyeimbangkan kedudukan usai wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Sergio Ramos. Tapi, Navas sukses menggagalkan eksekusi Antoine Griezmann.

Kiper Real Madrid Keylor Navas
Navas kembali mendapat pujian setelah berhasil mengamankan bola sepakan Jackson Martinez di menit 74. Sayangnya, kokohnya pertahanan Navas baru bisa ditembus gara-gara aksi Vietto. Madrid pun terhindar dari kekalahan usai Navas kembali mencegah usaha Martinez yang nyaris memberikan kemenangan Atletico di pengujung laga.

Kerja keras Navas akhirnya membuahkan prestasi. Catatan Navas telah melebihi rekor kiper legenda Madrid, Miguel Angel yang mencetak 4 clean sheets dalam 4 laga perdana La Liga. Miguel Angel melakukan itu pada musim 1975-1975, atau 40 tahun lalu.

Pada bursa transfer musim panas ini, Madrid hampir saja melepas Keylor Navas yang hendak dijadikan sebagai alat tukar tambah demi mendapatkan kiper terbaik Manchester United musim lalu, David De Gea. (Ian/Vid)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.