Sukses

Derby Merseyside Berakhir Imbang

Everton harus puas bermain imbang 1-1 melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Everton gagal meraih poin sempurna setelah menjamu Liverpool pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris 2015-16 di Goodison Park, Minggu (4/10/2015) malam WIB. Laga bertajuk derby Merseyside itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil ini membuat Everton naik ke peringkat enam klasemen dengan poin 13. Namun, posisi Everton bisa merosot jika Arsenal bermain imbang atau menang atas Manchester United. Sementara itu, Liverpool tetap di peringkat 10 dengan poin 12.

Bermain tandang, Liverpool unggul lebih dulu di menit ke-42 setelah tandukan Danny Ings meneruskan umpan sepak pojok James Milner tidak bisa diantisipasi kiper Tim Howard.

Romelu Lukaku mencetak gol balasan Everton ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (4/10/2015). (Liputan6.com/Reuters / Phil Noble Livepic)

Everton bisa menyamakan kedudukan di menit ke-45+1 setelah tendangan Romelu Lukaku masuk ke pojok kiri bawah gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Gol Tercipta

Di babak kedua, Everton langsung mengambil inisiatif serangan. Tandukan Browning menyambut umpat sepak pojok Barkley di menit 47 masih melambung di atas mistar gawang. Everton kembali mengancam di menit ke-55. Tapi, tendangan Barkley masih bisa ditangkap Mignolet.

Manajer Everton Roberto Martínez memainkan Aaron Lennon dengan menarik keluar Gerard Deulofeu Pada menit 60. Masuknya Lennon membuat serangan tuan rumah dari sayap kanan makin gencar. Enam menit kemudian, suporter Everton nyaris bersorak andai saja tendangan melengkung Barkley dari dalam kotak penalti tidak sedikit melebar.

Liverpool baru kembali mendapatkan peluang di menit ke-72 melalui Philippe Coutinho. Namun, bola tendangan pemain asal Brasil ini masih bisa ditepis kiper Howard. Di menit ke-76, Adam Lallana dimainkan Manajer Brendan Rodgers untuk menggantikan Danny Ings. Lima menit kemudian giliran Lucas Leiva masuk menggantikan Joe Allen.

Striker Everton Romelu Lukaku bersitegang dengan bek Liverpool Mamadou Sakho dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (4/10/2015). (Liputan6.com/Reuters / Lee Smith Livepic)

Sepuluh menit jelang pertandingan berakhir, Everton terus menyerang Liverpool. Namun, belum ada peluang yang berujung gol. Pada menit ke-90, Lukaku dan Mamadou Sakho terlibat bersitegang di dalam kotak penalti. Wasit Martin Atkinson pun mengganjar keduanya dengan kartu kuning. Laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1. (Bog/Rco)

Susunan pemain

Everton: 24 T. Howard, 6. Jagielka, 25 Ramiro Funes Mori, 32 B. Galloway, 27 T. Browning, 18 G. Barry, 16 J. McCarthy, 20 R. Barkley, 14 S. Naismith (9 A. Kone, 79), 10 R. Lukaku, 19 Deulofeu (12 A. Lennon, 60)

Liverpool: 22 S. Mignolet, 37 M. Skrtel, 17 M. Sakho, 2 N. Clyne, 18 Alberto Moreno, 7 J. Milner, 21 Lucas Leiva (24 J. Allen, 79), 10 Philippe Coutinho, 23 E. Can, 15 D. Sturridge, 28 D. Ings (20 D. Ings, 76)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.