Sukses

Legenda MU Kecam Ferguson Terkait 4 Pemain 'Kelas Dunia'

Menurut Irwin masih banyak pemain MU lain yang bisa dianggap 'kelas dunia'.

Liputan6.com, Manchester - Denis Irwin tidak suka dengan komentar Alex Ferguson terkait hanya ada empat pemain 'kelas dunia' selama ia menjadi manajer di Manchester United (MU). Menurut Irwin masih banyak pemain Setan Merah lain yang bisa dianggap 'kelas dunia'.

Dalam buku terbarunya berjudul 'Leading' Ferguson menyebut Ryan Giggs, Eric Cantona, Paul Scholes, dan Cristiano Ronaldo merupakan pemain terbaiknya selama 27 tahun memimpin di Old Trafford. Tidak ada nama pemain hebat lain seperti David Beckham, Roy Keane, Peter Schmeichel, hingga Rio Ferdinand.

"Di era saya, Schmeichel adalah pemain kelas dunia. Scholes, Giggs juga, dan satu lagi adalah Bryan Robson," ujar Irwin seperti dilansir Daily Mail.

"Selain itu pemain kelas dunia lainnya adalah Roy Keane. Saya sendiri pernah bermain langsung dengannya," kata eks pemain yang menyumbang treble winner itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertanyakan Cantona

Irwin yang sekarang bekerja sebagai duta MU juga mempertanyakan opini Ferguson yang memilih Cantona. Padahal legenda asal Prancis itu kerap berulah di klub.

"Saya tidak yakin Cantona pemain kelas dunia. Dia tidak meraih sukses bersama timnas Prancis. Kiprahnya di Liga Champions juga masih harus diperdebatkan," kata Irwin. (Vid/Ian)

Baca Juga

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

5 Pemain 'Pengkhianat' MU dan Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini