Sukses

Demi Salip Rossi, Lorenzo Minta Bantuan Rider Honda

Di Sirkuit Aragon, Pedrosa mengalahkan Rossi.

Liputan6.com, Aragon - Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengungkapkan bahwa dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, bisa membantunya mengalahkan Valentino Rossi. Lorenzo percaya, duo rider Honda bisa berperan penting dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015.

Sekarang, persaingan menuju mahkota juara dunia MotoGP tahun ini tinggal melibatkan Rossi dan Lorenzo, yang sama-sama dari Movistar Yamaha. MotoGP tahun ini sendiri tinggal menyisakan empat balapan, di mana Rossi yang di puncak klasemen memimpin 14 poin dari Lorenzo.

Lorenzo memenangi balapan di Sirkuit Aragon akhir pekan lalu, sementara Pedrosa finis di urutan kedua setelah mengalahkan Rossi, yang harus puas di posisi ketiga. Hasil itu menguntungkan Lorenzo, yang bisa memangkas jarak poinnya dari The Doctor.

"Saya harap begitu, berharap bantuan untuk saya (dari rider Honda)," kata Lorenzo, ketika ditanya bahwa dua rider Honda akan berperan persaingan juara dunia MotoGP 2015, seperti dilansir GP Update, Sabtu (3/10/2015).    

"Dia (Pedrosa) sangat kuat dan berusaha memperbaiki torehan poinnya yang buruk di awal musim. Itu memberikan kesempatan bagi saya untuk menyalip Rossi pada empat balapan tersisa," lanjutnya.

Akan tetapi, Lorenzo juga melihat bahwa Pedrosa dan Marquez bukan hanya bisa finis di depan Rossi. Rider yang dijuluki X Fuera ini pun memprediksi duo rider Honda bukan mustahil menghalangi jalannya di sisa balapan MotoGP musim ini.
 
"Tapi, Marquez atau dua pembalap Ducati bisa juga berada di depan Valentino, mengambil sejumlah poin. Itu kemungkinan yang nyata, tapi sangat berbahaya juga bagi kami berdua," jelas Lorenzo. (Win/Vid)

Baca juga:

Foto Skuat MU, Luke Shaw Sudah Bisa Berdiri

Wasit Kontroversial Bonek FC Absen di Semifinal Piala Presiden

Semifinal Piala Presiden: Sriwijaya Siapkan 2 Kandang Alternatif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini