Sukses

4 Klub Eropa dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

Beberapa klub Eropa punya nama yang unik bagi orang Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Klub-klub sepak bola Eropa sangat memperhatikan citra. Meski menyandang nama kota tempat mereka berasal, klub-klub Eropa biasanya mampu mengemas nama klub menjadi menjual.

Namun di antara sekian banyak klub sepak bola di Eropa ternyata ada beberapa yang memiliki nama lucu di telinga orang Indonesia. Andai nama tersebut di pakai oleh klub Indonesia, maka bakal jadi bahan olok-olok suporter lawan.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. KF Laci

1. KF Laci

KF Laci merupakan klub asal Albania. Klub ini didirikan tahun 1960. Prestasi Laci cukup bagus di Liga Albania. Musim lalu mereka finis di posisi lima klasemen Liga Albania.

Laci pernah dua kali menjuarai Liga Albania yakni di musim 2003-2004 dan 2008-2009.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Laci berarti kotak kecil (pada meja) yg dapat ditarik dan disorong.

3 dari 5 halaman

2. Koper

2. Koper

Koper berasal dari Slovenia. Mereka merupakan salah satu klub tertua di Slovenia. Koper berdiri sejak 1920. Koper pernah sekali menjuarai Liga Slovenia yakni di musim 2009-2010.

Bagi rakyat Indonesia koper dikenal sebagai peti yg terbuat dr kulit tempat menyimpan pakaian yg dapat dibawa dl perjalanan.

4 dari 5 halaman

3. Cuka

3. Cuka

FK Cukaricki Stankom biasa disingkat Cuka adalah klub peserta Super Liga Serbia. Saat ini Cuka menempati posisi tujuh klasemen sementara Super Liga Serbia.

Orang Indonesia selama ini mengenal cuka sebagai cairan yang masam rasanya.

5 dari 5 halaman

4. Torpedo

4. Torpedo

Klub-klub Eropa Timur banyak yang memakai nama Torpedo. Ada sekitar tujuh klub dari Rusia, Belarusia hingga Georgia memakai nama Torpedo seperti Torpedo Zhodino, Torpedo Kutaisi, Torpedo Moskow, Torpedo Mg, Torpedo Kadino, Torpedo Vladimir hingga Torpedo ZIL.

Menurut KBBI, Torpedo adalah senjata peledak berbentuk cerutu besar diluncurkan dari kapal, kapal selam, atau pesawat terbang untuk menenggelamkan kapal lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini